PSMS Cukur Habis Bajul Ijo 4-0

PSMS Cukur Habis Bajul Ijo 4-0

- in kabar medan, Sport News
363
0

Teropongonline, Medan – Tampil konsisten sepanjang laga, PSMS Medan berhasil mencukur habis tim tamunya Persebaya Surabaya dengan skor telak 4-0 di Stadion Teladan, Medan Sabtu, (01/12/18). Kemenangan ini membawa kans PSMS untuk lolos dari zona degradasi Gojek Liga 1 masih terbuka.

Pertandingan baru memasuki 16 menit, tendangan bebas Alwi Slamat berhasil membuka keunggulan tim berjulukan Ayam Kinantan. Dengan kaki kiri andalannya, bola yang melaju tak mampu dibendung oleh kiper Persebaya Miswar Saputra. Tuah tuan rumah sangat berpengaruh dalam performa pemain, intensitas serangan Ayam Kinantan terus meningkat. Sorak sorai suporter mampu menjadi pemain ke 12 yang baik bagi tim.

Gol kedua PSMS dicetak oleh Frets Butuan pada menit ke- 36. Memanfaatkan umpan terobosan Shohei Matsunaga, Frets berhasil menyelesaikan tugasnya, bola pun menghujam keras ke gawang Bajul Ijo. Skor berubah 2-0 dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, dengan keunggulan dua gol tak membuat Ayam Kinantan mengendorkan serangannya. Terbukti Rahmad Hidayat berhasil menambah pundi gol tepat 15 menit sebelum laga usai. Dari sayap kanan ia mampu menusuk ke dalam kotak penalti Persebaya dan melesatkan bola dengan keras. Skor kembali bertambah menjadi 3-0 untuk keunggulan tim yang bermain dengan gaya Rap Rap tersebut.

Persebaya bukan tanpa peluang, melalui striker andalan mereka David da Silva beberapa kali mencoba peruntungannya dalam membobol gawang Ayam Kinantan, begitu juga dengan Irfan Jaya. Penampilan tangguh duet bek Danie – Rony dan kesigapan penjaga gawang Abdul Rohim berhasil menghalau segala serangan yang dilancarkan oleh tim tamu.

Laga dinodai dengan aksi flare yang dinyalakan oleh suporter, kepulan asap yang semakin mengganggu jalannya pertandingan wasit pun menghentikan laga beberapa menit. Setelah dilanjutkan, tendangan heroik Shohei Matsunaga pada menit ke-90+1 dari luar kotak penalti membuat seisi Stadion Teladan semakin meledak. Pemain asal Jepang ini berhasil melengkapi pesta gol Ayam Kinantan 4-0 tanpa balas.

Dengan hasil ini, jika PSMS Medan tetap ingin berlaga di Gojek Liga 1 mereka harus menyapu dua laga sisa selanjutnya dengan kemenangan. Selain itu tim asuhan pelatih Peter Butler ini menggeser PS Tira ke dasar klasemen sementara. Sedangkan tim tamu Persebaya Surabaya masih bertengger tetap diperingkat enam klasemen dengan raihan 47 points pekan 33 Gojek Liga 1.

Reporter : Fuad Saleh Madhy

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali