Gelar Seminar Nasional , Kepala PLT Perpustakaan : “Ambil Trik dan Manfaat dari Narasumber”

Gelar Seminar Nasional , Kepala PLT Perpustakaan : “Ambil Trik dan Manfaat dari Narasumber”

- in Kabar Kampus
438
0
Kepala PLT Perpustakaan saat menyampaikan kata sambutan dalam seminar nasional

Teropongonline, Medan – Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Perpustakaan UMSU gelar seminar nasional dengan mengusung tema, “Jadi Mahasiswa Sukses di Era Revolusi Industri 4.0”. Acara ini berlangsung di Auditorium Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Jl. Kapten Muchtar Basri No.3 Medan. Sabtu, (01/12/18).

Dalam kesempatan ini, UPT Perpustakaan UMSU mengundang salah satu penulis, motivator dan pengusaha muda terkenal dari Malang, yaitu Andik Top. Selain itu acara ini digelar juga berkat kerjasama dengan penerbit buku Erlangga.

Berdasarkan laporan ketua panitia Indah Sriwahyuni seminar ini diikuti sebanyak 273 peserta dan terdiri dari 20 kepanitiaan.

Kepala Plt UPT Perpustakaan UMSU Muhammad Arifin, SP.d., MPd. Dalam kata sambutannya, mengatakan bahwa acara ini merupakan acara kedua yang telah diselenggarakan oleh UPT Perpustakaan UMSU.

Setelah tanggal 10 November 2018 kemarin mengadakan acara pelatihan aplikasi perpustakaan digital yang langsung datang ke acara tersebut adalah Direktur PT Enam Kubuku Indonesia dan Graha Ilmu Drs Joseph Edyanto, S.E . Dan kali ini kami menghadirkan pemateri nasional yang berasal dari Malang, seorang penulis, motivator dan pengusaha muda.

Seminar ini terselenggara berkat gagasan dan ide dari mahasiswa yang tergabung dalam relawan perpustakaan UMSU. Relawan UMSU tersebut masih baru dibentuk pada 10 Maret 2018. Menurut Arifin dengan kehadiran relawan dapat mempengaruhi beberapa aspek yang sangat positif bagi Perpustakaan UMSU.

“Kehadiran relawan tersebut mempengaruhi beberapa aspek. Pertama, kehadiran relawan tersebut menjadi salah satu Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) bahwa perpustakaan UMSU itu berhasil meraih juara satu untuk kategori perpustakaan di swasta.

Lanjutnya, hadirnya relawan ini membawa dampak yang besar. “Bahwa seperti yang kita ketahui bersama Perpustakaan UMSU sudah meraih Akreditas A. Artinya bahwa pelayanan yang ada di Perpustakaan, akan di sepakatkan dengan nasional. Maka ketika akan mengadakan sebuah seminar tidak lagi pemateri dari lokal melainkan nasional,” ujarnya.

Dengan berlangsungnya seminar ini nanti besar harapan Arifin untuk ambil trik dan manfaat apa yang akan disampaikan oleh narasumber. “Kita ambil trik dan manfaat yang dipaparkan selama seminar berlangsung nantinya, dan dengar motivasi-motivasi yang disampaikan,”harapnya.

Reporter : Suci Ayu Lestari

Editor : Fuad Saleh Madhy

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan