Andik Top : “Keberanian Jadi Potensi Diri Mahasiswa, Harus!”

Andik Top : “Keberanian Jadi Potensi Diri Mahasiswa, Harus!”

- in Kabar Kampus
481
0
Andik Top saat mengisi seminar nasional dihadapan para mahasiswa

Teropongonline, Medan – Salah satu hal yang mesti dikembangkan saat ini adalah keberanian, karena itu merupakan potensi dari diri seorang mahasiswa untuk menjadi kaya. Hal tersebut Andik Top ungkapkan saat menjadi narasumber seminar nasionalnya di Audiorium UMSU. Sabtu, (01/12/18).

Andik Top merupakan seorang penulis, motivator dan juga pengusaha muda terkenal dari Malang. Menurut Andik untuk menjadi mahasiswa kaya harus menggali potensi diri yang pertama adalah keberanian.

“Sehebat apapun kita kalau tidak berani tidak akan kemana-mana. Keberanian ini ada tiga pertama keberanian meyakinkan diri sendiri, kedua keberanian untuk mematahkan keyakinan orang lain, ketiga keberanian untuk berdoa kepada Tuhan” kata penulis, motivator, pengusaha muda itu.

Andik Top juga menjelaskan bahwa potensi mahasiswa akan keluar pada saat Kepepet atau adanya yang dikejar.

“Mahasiswa itu potensi dirinya akan keluar ketika mahasiswa dikejar oleh dateline. Seperti tugas yang diberikan dosen hari Sabtu dengan masa pengerjaan seminggu mahasiswa akan mengerjakan Jumat malam atau sabtu pagi karena sudah terdesak dengan waktu pengumpulan tugas,”jelasnya.

Andik Top juga memberikan saran untuk menjadi mahasiswa yang berani harus memiliki keyakinan di diri sendiri. Jangan terlalu memikirkan apa kata orang lain tentang kita tetapi pikirkan apa kata kita.

“Saran saya bagi mahasiswa yang tidak memiliki keberanian diri sendiri. Jangan pikirkan kata orang lain tetapi pikirkan apa kata kita, yakin bisa bisa pasti bisa saya yakin bisa”, tutupnya.

Reporter : Ismaliana

Editor : Fuad Saleh Madhy

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

PK IMM FEB UMSU Laksanakan DAD

Teropongonline, Medan-Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)