Berbisnis diusia Muda, Troyevan Saragih “Bisnis dimulai dari yang Kecil”

Berbisnis diusia Muda, Troyevan Saragih “Bisnis dimulai dari yang Kecil”

- in Kabar Kampus
358
0
Troyevan Saragih Berbicara Mengenai Bisnis dihadapan para Peserta Seminar

Teropongonline, Medan – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara adakan seminar kewirausahaan bertajuk, “Turn Your Start-Up Into Cash” pada Selasa, (27/11/18) pagi. Acara ini berlangsung di Aula Badan Penjamin Mutu Gedung F UMSU.

Dalam seminar ini, FEB UMSU mengundang seorang Enterpreneur & Motivator Troyevan Saragih. Ia memberikan pandangan dan mengajak generasi millenials untuk keluar dari zona nyaman dan memulai sebuah bisnis tanpa takut dan ragu. Selain itu harus mampu menaklukkan tantangan – tantangan dalam dunia bisnis.

Acara dibuka langsung oleh Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr Hasrudy Tanjung SE, M.Si. Dalam sambutannya sebelum membuka acara, ia mengatakan kepada mahasiswa yang hadir untuk senantiasa berinovasi.

“Biasakan diri kita itu untuk senantiasa berinovasi, dimanapun dan kapanpun. Timbulkan jiwa kewirausahaan dalam diri kita. Bahkan kalau saya menilai, ketika mau tidurpun harus berinovasi dalam arti berusaha untuk dengan cara apapun untuk nyaman dalam tidur,”katanya.

Ia mengingatkan kepada mahasiswa bahwa jadikan hal ini suatu pelajaran tambahan dan sungguh-sungguh harus fokus dalam mengikuti seminar ini. “Jadikanlah seminar ini sebagai model pelajaran tambahan. Setelah selesai acara seminar ini, saya harap kalian dapat mengeluarkan ide bisnis dari produk unggulan masing-masing dan saya harap anda semua fokus,” harap Hasrudy.

Setelah acara dibuka, Troyevan Saragih pun langsung menyampaikan materinya. Ia mengatakan jika menginginkan bisnis besar yang sukses, lakukan terlebih dahulu bisnis kecil. “Bisnis dapat dijalankan dimana saja dan kapan saja kita inginkan, jika kita memiliki pemikiran bisnis. Dan dalam menjalankan bisnis sangat diperlukan kreativitas, tindakan, pemasaran, dan membantu orang lain,”ujar Pria kelahiran Medan Sunggal.

Troyevan menambahkan tentu jika bisnis kita ingin dikenal maka harus berinovasi dengan segala cara. Hal ini dilakukan agar produk kita dapat dikenal banyak orang dan mempunyai ciri khas tersendiri.

“Untuk berbisnis yang hebat gunakan merk tersendiri, serta ciptakan kreativitas dan inovasi baru. Dengan begitu, ketika mereka mencari merk kita yang ada ya brand kita. Sehingga bisnis tersebut dapat berjalan tetapi harus tetap berinovasi,” tambahnya.
.
Troyevan mengajak mahasiswa untuk melakukan hal-hal yang belum pernah dilakukan. “Berusahalah untuk melakukan sesuatu yang belum pernah anda lakukan. Hal tersebut untuk mengukur tingkat kekuatan mu. Berjuanglah melawan hal-hal yang bersifat sesaat, dengan belajar hal- hal baru,”ucap Troyevan.

Menurut salah satu peserta seminar, Nisa Andriani Saragih Mahasiswi UMSU Fakultas Agama Islam mengatakan seminar ini sangat bagus karena memberikan dukungan terhadap mahasiswa atau kalangan muda yang ingin berbisnis supaya dapat menciptakan Enterpreneur muda yang berkualitas.
.
Nisa sapaan akrabnya berharap semoga dengan seminar in akan banyak tercipta pengusaha – pengusaha muda. “Ya saya berharap dari kalangan mahasiswa pengusaha tersebut. Sehingga dapat membantu perekonomian diri sendiri dan dapat menggali kreativitas mahasiswa itu serta menciptakan lapangan pekerjaan,” harap mahasiswi program studi Manajemen Bisnis Syariah semester III.

Disela-sela acara pihak FEB UMSU memberikan cendramata kepada Troyevan Saragih sebagai tanda penghargaan dan ucapan terima kasih. Diakhi racara peserta seminar bersama Pria asli Medan tersebut berfoto bersama.

Reporter : Ananda Riswandi , Nafilah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali