Implementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, HMJ Iko Lakukan Pengabdian Masyarakat

Implementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, HMJ Iko Lakukan Pengabdian Masyarakat

- in Kabar Kampus, kabar medan
325
0

Teropongonline , Medan – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (HMJ IKO FISIP UMSU) menggelar serangkaian kegiatan bertajuk ” Upaya Meningkatkan Wawasan Tentang Penggunaan Media Elektronik dan Pelestarian Lingkungan Pada Masyarakat Pinggiran Sungai Deli ” yang bertempat di Jalan. Eka Sama/Hutan Kota pada Minggu (25/11/2018).

Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi bekerja sama dengan komunitas Kopasude (Komunitas Pecinta Anak dan Sungai Deli) dengan melakukan penanaman pohon, penyerahan donasi dan pembersihan lingkungan di sekitar Hutan Kota tersebut.

Selain itu, HMJ IKO FISIP UMSU juga turut memberikan materi yang bertema “Dampak Media Elektronik” kepada anak – anak yang berasal dari lingkungan bantaran sungai deli.

Ketua Umum HMJ IKO FISIP UMSU M. Rinaldi Pulungan mengatakan bahwa program kegiatan ini dilaksanakan sebagaimana yang tertuang dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi yang mengharuskan anggota tetap yang akan naik menjadi anggota inti untuk melakukan sebuah kegiatan yang berlandaskan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Ya saya pribadi tentu mengapresiasi kawan – kawan yang melaksanakan kegiatan ini. Nah, yang melaksanakan kegiatan ini adalah kawan – kawan angkatan 006 yaitu angkatan yang dibawah saya. Mereka ini melakukan kegiatan ini yang dinamakan kegiatan mandiri sebagai salah satu syarat untuk naik menjadi anggota inti. Status mereka saat ini adalah anggota tetap,” jelasnya.

“Ya kita berharap pihak Universitas dan Dekanat juga dapat selalu mendukung kami dalam melaksanakan kegiatan – kegiatan seperti ini. Karena tadi juga dari komunitas Kopasude menginginkan adanya kerjasama yang berkesinambungan. Tidak hanya sebatas kegiatan hari ini saja, “tambahnya.

Di lain sisi, Ketua Panitia Zulfan Effendi menuturkan bahwa terselenggaranya kegiatan ini berkat kerjasama dari seluruh anggota HMJ IKO angkatan 006 dan juga dengan misi pengabdian kepada masyarakat sebagai salah satu kewajiban mahasiswa.

“Kenapa kami mengangkat tema upaya meningkatkan wawasan tentang media elektronik karena saya merasa saat ini banyak media elektronik yang memberikan informasi atau tontonan yang kurang mendidik. Maka disini kami ingin memberi sebuah pembelajaran terkait ini kepada anak – anak yang berada di lingkungan bantaran sungai deli ini,” ungkap pria yang akrab disapa Evan ini.

Reporter: Agung Harahap

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali