Mengulik Jejak Nusa dan Rara, Film Animasi Islam Terkini

Mengulik Jejak Nusa dan Rara, Film Animasi Islam Terkini

- in Kabar Kampus, Ragam
3756
0
Nusa dan Rara , Kartun Islami yang menginspirasi

Teropongonline, Medan – Kisah Nusa dan Rara menceritakan sebuah kisah animasi keluarga memuat tema-tema islami. Tentunya sangat layak untuk ditonton oleh anak-anak dan sangat bermanfaat. Pasti udah tau kan? Karya anak bangsa ini patut diapresiasi keberhasilannya, berdasarkan gerak tekstur animasinya terlihat bagus dan menawan. Ia adalah Aditya Triantoro salah seorang animator asal Indonesia sekaligus CEO dan Co-Founder dari rumah produksi salah satu animasi yaitu The Little Giantz. Di tengah maraknya film-film animasi produksi impor seperti: Upin-Ipin berasal dari Malaysia, Tsubasa dan Doraemon berasal dari Jepang hingga Tayo yang berasal dari Korea, dengan hadirnya Nussa dan Rara membuat dunia animasi Indonesia semakin bergairah dan meramaikan layar televisi di tanah air nantinya.

Tak lama lahir, channel youtube yang bernama Nussa Official yang merupakan akun resmi mereka sudah mencapai 426,511 subscribers sejak bergabung pada 25 Oktober 2018. Kartun animasi ini banyak mendapat pujian dan respon positif dari berbagai kalangan, mulai dari anak kecil hingga dewasa. Meski baru beberapa konten yang di upload, animasi ini dinilai sangat edukatif dimana didalam ceritanya mengajarkan tentang sunnah Nabi Muhammad SAW. Salah satu respon positif berasal dari seorang mualaf yang juga sebagai ustadz, yaitu Felix Siauw. Dalam unggahan akun instagram miliknya ia mengatakan, “Alhamdulillah satu persatu doa Allah terjawab, dengan cara yang paling indah tentunya, dan kita yakini di waktu yang paling tepat. Salah satunya animasi anak Nussa,”katanya.

Meski channel youtube sudah ada sejak Oktober lalu, animasi ini baru menggemparkan tanah air tercinta saat meluncurkan teaser pada 08 November 2018 telah ditonton oleh satu juta viewers. Kemudian animasi Nusa dan Rara ini menggebrak pada peluncuran episode pertamanya bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW 20 November 2018 (12 Rabiul Awal 1440 H) yang berjudul, Nussa : Tidur Sendiri, Gak Takut! Sekarang ini lagi trending topic di youtube nomor tiga loh sobat pong-pong, dan hampir dua juta orang yang sudah menontonnya.

Sudah seharusnya anak-anak tidak hanya disajikan dengan film-film kartun yang menyenangkan saja. Pendidikan adalah hal yang penting dan paling utama yang harus ditanamkan saat masa itu. Felix Siauw juga mengatakan dalam unggahan instagram miliknya, “Efek iklan-iklan mesum, sinetron yang tidak pantas buat tayangan anak akan menambah daftar panjang refrensi buruk yang masuk kepada anak-anak kita. Padahal pendidikan paling utama di masa-masa itu adalah pendidikan karakter dan itu didapat dari referensi yang masuk ke mata dan telinga anak-anak kita,”tulisnya dalam caption instagram.

Dikutip dari kolom komentar instagram resminya nussaofficial, dari akun suwaybah_mia, “Sukses terus buat nussa dan rara semoga bermanfaat bagi pendidikan untuk anak-anak Indonesia,”. Akun instagram edy_abunda mengomentari permasalahan durasi waktu, “min kalo bikin durasi per tayang jangan terlalu pendek dong, minimal 30 menit kek. Keponakan gua kasian, tolong min, saya sangat mengapreasiasi,”. Begitu juga respon dari netizen lainnya, ada yang memuji efek dari animasinya keren, gemes banget liat Nussa dan Rara, sampai-sampai minta kartun Nussa ini dikolaborasikan mengaji dengan Upin Ipin hehe ada-ada saja ya pong.

Kisah Nussa dan Rara atau Nussa Edutainment Series ini hanya di unggah melalui youtube dan instagram, belum memasuki dunia televisi. Dengan diluncurkannya animasi ini semoga para animator lain yang di Indonesia berlomba-lomba untuk bersaing dalam menciptakan kreasi anak bangsa dalam bidang animasi kartun. Dan tentunya kita sebagai pembaca senantiasa men- support karya-karya yang lahir dari produk lokal. Bukan tidak mungkin dengan penduduk terbanyak nomor empat, salah satu animasi karya anak bangsa dapat dikenal oleh seluruh penjuru dunia.

Reporter : Fuad Saleh Madhy

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali