Anti Fake GPS Merugikan, Driver Ojol Serbu Pihak Aplikator

Anti Fake GPS Merugikan, Driver Ojol Serbu Pihak Aplikator

- in Kabar Kampus, kabar medan
621
0
Driver Ojol Serbu Pihak Aplikator

Teropongonline, Medan – Driver gojek se kota Medan melakukan unjuk rasa. Hal ini disebabkan sistem baru yang dibuat pihak aplikator banyak merugikan pihak driver Yang disebut dengan anti fake GPS. Jumat, (23/11/18).

Sudah sebulan lebih pihak aplikator telah mengeluarkan notifikasi kecurangan di hampir semua aplikasi driver.Namun notifikasi tersebut bisa dibilang kacau karena sistem tersebut telah banyak membuat pihak driver mengalami suspend dan putus mitra terutama bagi pihak yang murni, tanpa melakukan kecurangan menggunakan aplikasi fake GPS tersebut dengan sepihak tanpa konfirmasi bukan sebaliknya.

Titik kumpul Unjuk rasa dimulai dari lapangan merdeka, lalu bergerak ke kantor PT karya anak bangsa (Gojek) jl. Adisucipto, komplek CBD Polonia untuk memohon banding massal dikabulkan. Disana suasana aksi memanas di karenakan ketika sampai para driver melihat kantor tutup dan hanya berhadapan dengan pihak kepolisian.

“Kami ingin supaya banding. Janji amnesti massal pemutusan mitra teman-teman kami yang tidak bersalah dikabulkan secepatnya,” kata Joko Pitoyo selaku koordinator aksi.

Setelah menunggu beberapa saat, pihak kantor mempersilakan beberapa perwakilan driver masuk untuk bernegosiasi. Tapi hasil negosiasi pun ditolak mentah-mentah oleh seluruh para driver karena tidak memuaskan. pembakaran jaket oleh beberapa driver dilakukan atas bentuk kekecewaan pada pihak aplikator tersebut saat aksi berlangsung.

Aksi swapping dilakukan driver yang melintas di lokasi unjuk rasa membawa penumpang dengan cara memberhentikan dan menurunkan paksa penumpang atas bentuk kekesalan mereka pada driver yang masih saja bandal ambil penumpang saat di tengah aksi berlangsung. “Hargai perjuangan kami.! Kalau tidak mau ikut aksi, jangan terima orderan.!,” kata Randika Damanik dengan teriak.

Setelah itu, seluruh para driver bergerak menuju kantor gubernur Sumatra Utara di jl. Dipenogoro untuk memohon pemerintah turun tangan dalam memediasi penyelesaian masalah tersebut.

Reporter : M. Lutfi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Tersingkir di UCL, Barcelona Resmi Turun Kasta

Teropongonline, Medan-Barcelona dipastikan terdepak dari Liga Champions musim