Ujian Tengah Semester , FAI UMSU Tampil Beda dengan Gamis Putih

Ujian Tengah Semester , FAI UMSU Tampil Beda dengan Gamis Putih

- in Kabar Kampus
665
0
Mahasiswi Fai Umsu terlihat beda dengan memakai gamis putih

Teropongumsu, Medan – Fakultas Agama Islam (FAI) UMSU terapkan peraturan baru dengan mewajibkan mahasiswinya berbusana gamis putih selama ujian berlangsung. Ujiannya dilaksanakan di gedung F Fakultas Agama Islam. Sabtu, (17/11/18).

Wakil dekan III Fakultas Agama Islam, Munawir Pasaribu S.Pd.I., M.A mengatakan dibuatnya peraturan seperti itu untuk memperlihatkan identitas mahasiswi FAI. Hal ini juga berkaitan dengan visi dan misi FAI yaitu Al Islam dan Kemuhammadiyahan.

“Saya banyak mendengar kasus-kasus di lapangan, baju yang dikenakan mahasiswi selama ujian tidak baik untuk dilihat. Sehingga kami berinisiatif menetapkan kebijakan baru untuk mewajibkan mahasiswi memakai baju gamis dikarenakan lebih simple, terjaga,dan yang pasti menutup aurat mereka,” katanya dengan tegas.

Ia juga menambahkan bahwa peraturan ini juga tidak menutup kemungkinan diikuti oleh fakultas lain. Selain itu harapannya peraturan seperti ini dapat berjalan dengan baik.

“Apabila ini sesuatu yang baik maka sudah tentu besar kemungkinan akan ditiru oleh fakultas lain dan jelas saya senang. Saling mendukung sesuatu yang baik dengan sama-sama mempromosikan hal ini agar ditiru, demi meminimalisir pakaian-pakaian yang kurang islami,”tambah sekaligus harap WD III FAI ini

Menanggapi peraturan baru di FAI, Dini rizki Lestari mahasiswi semester V Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) mengatakan sangat setuju dengan peraturan ini.
“Ini sesuatu yang baru apalagi saya jurusan pendidikan, yang menuntut berpakaian sopan dan tertutup. Hal ini juga menjadi perbedaan dan ciri khas dari FAI sendiri,”katanya.

Reporter : Hafizal Halim

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

KontraS Sumut Akan Gelar Aksi Bela HAM di Tugu Nol Medan

Teropongonline, Medan-Peringati Hari HAM Internasional, Komisi Untuk Orang