FAI UMSU Miliki Manajemen dan Organisasi Terbaik Sekolah Tinggi Islam Swasta se-Sumatera Utara

FAI UMSU Miliki Manajemen dan Organisasi Terbaik Sekolah Tinggi Islam Swasta se-Sumatera Utara

- in Kabar Kampus
361
0

Teropongonline, Medan – Fakultas Agama Islam UMSU miliki manajemen dan organisasi terbaik sekolah tinggi swasta se Sumatera Utara. Hal tersebut dikatakan oleh Dr Ansari Yamamah, MA selaku Sekretaris Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam (Kopertais) Wilayah IX saat memberikan kata sambutan pada wisuda sesi II di Selecta Convention Hall Lantai 5, Jl Listrik No. 2 Medan. Rabu, (14/11/18).

FAI UMSU telah berakreditasi A dengan dua program studi yang berbeda yaitu Pendidikan Agama Islam dan Manajemen Bisnis Syariah. Selain itu juga menurutnya telah banyak yang dilakukan oleh FAI UMSU, begitu juga dengan prestasinya.

“Menurut saya bahwa FAI UMSU dalam konteks manajemen dan organisasi adalah yang terbaik diantara 42 sekolah tinggi islam swasta di Sumatera Utara, sangat koordinatif sistem yang terdapat pada Fakultas tersebut,”ucapnya.

Anshari dalam kata sambutannya mengaitkan sarjana dengan salah satu surah Ali Imran ayat 190. “Sarjana kalau kita kaitkan dengan ayat Al Qur’an surah Ali Imran ayat 190 yang berisi bahwa terdapat kata ulul albab yang artinya tidak sia sia. Sarjana adalah orang-orang yang mampu memaksimalkan kolaborasi antara sifat dengan akal lillahi dan bersifat idealis,”ujar Anshari.

Ia menjelaskan bahwa seorang sarjana dapat menciptakan berbagai inovasi untuk mengembangkan teknologi dan ilmu pengetahuan. Menurutnya saat ini kita sedang berada di lima fase pemikian filsafat, yaitu nomosentris, teosentris, logosentris, antofosentris dan digitalisentris. Dan kita saat ini mengalami fase yang kelima, yaitu digitalisentris.

“Saat ini digital bukan hanya mendekatkan kita kepada manusia, mendekatkan kepada komunikasi namun membuat manusia bergantung begitu hebat kepeda digital sehingga dapat membuat kedamaian, kesenangan bahkan mengisi kekosongan keseharian kita. Tetapi hal digitilisentris ini mampu melakukan rekayasa diri kita dan sosial untuk menemukan sesuatu yang bermanfaat bagi kehidupan manusia,”jelasnya.

Dengan begitu Anshari mengatakan kepada wisudawan untuk mensyukuri apa yang telah diberikan oleh Allah SWT dan dalami ilmu agar bermanfaat bagi orang banyak. “Karena sarjana itu dikatakan “Ulul Albab” yaitu sarjana yang diciptakan oleh Allah SWT tidak ada yang dilakukannya dengan sia-sia. Bersyukurlah, Allah menciptakan sesuatu itu pasti ada manfaatnya,”kata Anshari.

Reporter : Nurul Hamidah Junaidi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Antrean Kapal Pengangkut di Singapura Pemicu BBM Langka di Sumut

Teropongonline, Medan-“Masyarakat dibuat resah dengan kelangkaan yang terjadi