Dinas Pertamanan Kota Medan Siaga Pohon Tinggi di Seputaran UMSU

Dinas Pertamanan Kota Medan Siaga Pohon Tinggi di Seputaran UMSU

- in Kabar Kampus
418
0
Dinas Pertamanan Kota Medan Siaga Pohon Tinggi di Seputaran UMSU

Teropongonline, Medan – Cuaca ekstrem yang melanda Kota Medan belakangan ini membuat pihak UMSU dengan Dinas Pertamanan Kota Medan bekerjasama dalam pemotongan ranting pohon yang tinggi, Rabu malam (14/11/18). Pemotongan ini dilakukan didalam dan diluar Kampus Utama UMSU Jl. Kapten Muchtar Basri No. 3 Kota Medan.

Rahmad Hidayat selaku mandor Dinas Pertamanan Kota bersama kedelapan rekannya memotong ranting menggunakan mobil dinasnya. Hal ini dilakukan agar tidak membahayakan saat ada hujan disertai angin kencang, karena bisa saja pohon atau rantingnya tumbang.

“Dari pemerintah, Dinas Pertamanan memotong satu ranting pohon diluar dan pohon yang berada didalam dekat parkiran A UMSU. Dengan kondisi pohon yang terlalu tinggi ditakutkan jatuh dan mengenai parkiran dan orang-orang disekitarnya,”kata Rahmat.
.
Ia juga memaparkan mengapa mereka melakukan pemotongan tersebut ketika menjelang malam hari. Hal tersebut diungkapkannya kepada kru teropong saat ditemui ditempat.

“Kami melakukan ini mulai dari sore hari sekitar pukul 17.30 sampai jam 22.00 WIB tadi baru selesai. Pemotongan ranting pohon ini kami lakukan di sore hari karena melihat kondisi pagi dan siang hari area UMSU ini padat mahasiswa dan masyarakat. Jadi melihat kondisi tersebut kami sepakat melakukannya pada sore sampai malam hari dan juga menghindari terkenanya jatuhan ranting yang kami potong,” beber Rahmad.

Informasi yang diterima kru teropong, sebenarnya pemotongan ranting ini sudah direncanakan semenjak tiga hari yang lalu. Namun karena kemarin ada disalah satu daerah Kota Medan ada pohon tumbang maka pohon tumbang itu yang terlebih dahulu dikerjakan.

Menurut Rahmad, pohon yang utamanya adalah sebagai penjaga polusi dan pemanasan global jika dipotong rantingnya tidak begitu berpengaruh terhadap lingkungan sekitar. “Dalam beberapa bulan ranting pohon tersebut akan kembali tumbuh, kita takut jika makin besar dan semakin tinggi apalagi terjadi hujan deras kan kita nggak tahu, apa saja bisa terjadi. Hanya pohon yang terlalu tinggi yang dipotong demi keselamatan semuanya,” cetus Rahmad.

Rahmad mengatakan kalau pihak UMSU telah melaporkan (permohonan) untuk pemotongan ranting pohon. Permohonan sudah masuk beberapa hari yang lalu dan baru sekarang ini Dinas Pertamanan Baru dapat mengerjakan hari ini.

Reporter : Fuad Saleh Madhy , Ryan Duta Smaradhana

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali