Seminar Start Up Business, Ajak Mahasiswa Untuk Berwirausaha

Seminar Start Up Business, Ajak Mahasiswa Untuk Berwirausaha

- in Kabar Kampus
409
0

Teropongonline, Medan – Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMSU adakan Seminar Nasional dan Pameran Produk Kewirausahaan bertajuk, “Start Up Bussines”. Acara ini berlangsung di Auditorium UMSU Jl. Kapten Muchtar Basri No. 3 Medan. Kamis, (08/11/18).

Dalam seminar dan pameran produk ini, PK IMM FKIP UMSU datangkan CEO PT Randol Visi Utama Danu Sofwan (pengusaha muda yang memiliki 800 outlet cendol di Indonesia) sebagai pembicara. Hadir juga dekanat FKIP mulai dari Dekan Dr Elfrianto SP.d.,MPd, Wakil Dekan I Dra Syamsuyurniya, MPd, Wakil Dekan III Dr. Hj Dewi Kesuma Nasution., S.S.,M.Hum. Selain itu Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Medan diwakili oleh Wahyu Maulana, Ketua Dewan Perwakilan Daerah Gerakan Kewirausahaan Bobby Afrial, S.E dan alumni, peserta seminar serta para undangan lainnya.

Dengan berlangsungnya seminar ini, ketua panitia Willy Sugiarto berharap semoga semua hadirin disini menikmati acara dan ambil manfaatnya. “Semoga para tamu undangan dan peserta menikmati proses acara yang kami buat serta dapat mengambil manfaat-manfaat yang diberikan oleh pembicara nantinya,”katanya.

Willy juga menambahkan bahwa didalam dunia usaha terdapat dua filosofi kewirausahaan. Hal ini harus dibiasakan dan ditanamkan dalam jiwa seorang wirausahawan, “Dua filosofi tersebut yaitu yang pertama lakukanlah bukan belajar untuk melakukan. Yang kedua kewirausahaan itu bukan pekerjaan paruh waktu dan juga bukan memakan seluruh waktu kita namun itu adalah gaya hidup,”tambah Willy.

Selaku Dekan FKIP Dr Elfrianto SP.d., MPd, ia mengajak peserta untuk memulai sebuah usaha dan jangan hanya sebatas ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau lainnya setelah tamat nanti. “Jika ingin menjadi pengusaha harus ada usaha. Pikirkan dari mulai sekarang usaha apa yang akan kamu buat untuk masa depanmu. Banyak orang meskipun ada kerja tetapnya tetapi ia jualan online, artinya apa? ia merasa itu juga merupakan hal yang lebih baik,”ucapnya

Melihat pameran produk dari mahasiswanya sendiri selaku Dekan FKIP Dr Elfrianto SP.d., MPd memuji apa yang telah dilakukan mahasiswanya. Tetapi ia sedikit mengomentari kemasan yang merupakan salah satu hal penting yang pertama kali diingat oleh konsumen.

“Saya melihat produk adik-adik sekalian sangat support dan tentunya bangga, akan tetapi sebenarnya kita ini kekurangan kemasan. Kotak yang merupakan bungkus produk harus lebih cantik lagi seharusnya. Dan jangan lupa pula gencar dalam promosi serta bersedekah untuk mempermudah rezeki,”ujar Elfrianto

Acara berlangsung meriah dengan menampilkan tarian daerah, cerita bersambung, dan lain-lain. Adapun disela – sela acara turut pula ditampilkan 10 mahasiswa pembisnis muda yang ada di Sumatera Utara untuk mengenalkan usaha apa yang ia jalankan serta pemberian sertifikat oleh pihak fakultas.

Reporter : Fuad Saleh Madhy

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Syarat Menjadi Wirausaha yang Sukses

Teropongonline, Medan-Steve Jobs, Walt Disney, Benyamin Franklin, Hans