Bobby Afrial : “UMSU Wadah Entrepreneur Muda”

Bobby Afrial : “UMSU Wadah Entrepreneur Muda”

- in Kabar Kampus
347
0

Teropongonline, Medan – Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMSU adakan Seminar Nasional dan Pameran Produk Kewirausahaan bertajuk, “Start Up Bussines”. Kamis, (08/11/18).

Melihat bahwasanya UMSU ini merupakan wadahnya entrepreneur muda, Bobby Afrial S.E selaku DPD Gerakan Kewirausahaan Nasional meyakinkan kepada peserta untuk menggeluti sektor kewirausahaan.

“Saya yakin dan percaya bahwa yang hadir disini juga jadilah pelopor wirausaha setidaknya walaupun kita guru kita bisa mempelopori anak-anak muda kita kelak untuk berwirausaha. Sehingga negara kita menjadi neagara yang sukses dalam entrepreneur,”ungkap Bobby.

Berdasarkan Data Kementerian Koperasi, Unit Kecil Menengah (UKM) tahun 2018 berjumlah sebanyak 59,2 juta di Indonesia. Dan hanya 3,3 juta UKM yang melek dengan teknologi. Menurut Bobby ini sangat riskan bila harus terus seperti ini.

“Oleh karena itu marilah kita sebagai mahasiswa yang saya rasa lebih maju dibandingkan kawan-kawan yang ada di desa, UKM tradisional mari sama sama kita ciptakan entrepreneur yang berbasis teknologi. Jadi jangan sampai kita ketinggalan, manfaatkan waktu untuk belajar dalam mengambil peluang yang ada”,ungkap Bobby.

Salah satu program Kementerian Koperasi yaitu menciptakan 1.000 entrepreneur dimasing- masing daerah. Program ini bertujuan untuk menggalakkan UKM sebagai membangun perekonomian Indonesia. Program ini untuk wirausahawan yang sudah memulai usaha dan nantinya akan dibantu dana hibah.

“Saya ingin UMSU sebagai wadah entrepreneur dapat memberikan mahasiswa-mahasiswanya untuk dapat bertarung dalam kontestasi penerima dana hibah tersebut. Saya harap juga acara ini dapat menularkan virus-virus kewirausahaan kepada kawan-kawan yang ada disini”,tutup Bobby.

Reporter : Fuad Saleh Madhy

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

7 Tips Mengerjakan Skripsi Agar Lulus Tepat Waktu

Teropongonline, Medan-Memulai skripsi dengan persiapan dapat menghasilkan skripsi