Yosep Prayogi “Visualisasi Tingkatkan Minat Baca Hingga 80%”

Yosep Prayogi “Visualisasi Tingkatkan Minat Baca Hingga 80%”

- in Kabar Kampus
251
0
Redaktur Infografis Tempo menyampaikan Materi Infografik dihadapan peserta Pelatihan Jurnalistik nasional

Teropongonline, Medan – Redaktur Infografis Tempo, Yosep Prayogi Pemateri hari keempat Ajang Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional LPM Teropong “Almamater”, Di Mess PEMPROVSU Harungguan Bolon.Minggu (04/11/18)

Dalam Penjelasannya Yosep mengatakan “Visualisasi meningkatkan tingkat minat baca hingga 80%,”Ucapnya. Inforgrafis sepertinya menjadi salah satu usaha meningkatkan minat baca masyarakat yang semakin lama terus menurun, sementara minat menulis yang terus meningkat.

Ia juga memaparkan ada tujuh cara agar dapat menguasi infografis sehingga mahir dalam menggunakannya, “Kalau kalian terapkan ketujuh cara ini maka kalian pasti akan mahir membuat infografis, saya jamin,”Ucap redaktur infografis tempo yang akrab disapa Yosep tersebut.

Tak semua hal bisa dijadikan infografis karena beberapa hal akan lebih tepat untuk dikemas menjadi sebuah tulisan daripada dikemas dalam infografis seperti yang ia sampaikan “meskipun semua hal bisa divisualisasikan tetapi untuk beberapa hal ada yang memang harus dibuat menjadi tulisan,”Ucapnya. Judul harus menjadi janji kepada pembaca,”tambahnya.

ia pun berharap seluruh elemen elemen dalam pembuatan infografis tersebut tersampaikan didalam infografis tersebut, termasuk judul yang harus menjadi janji kepada para pembaca.

Reporter : Clara Wirianda

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan