Wan Aniska : “Menjadi Jurnalis tidaklah Mudah”

Wan Aniska : “Menjadi Jurnalis tidaklah Mudah”

- in Kabar Kampus
412
0

Teropongonline.com, Medan – Seminar Nasional Ajang Pelatihan Pers Mahasiswa Nasional Teropong (ALMAMATER) yang diselenggarakan di Auditorium. Acara ini disemarakkan oleh Journalist TV/ Entrepreneur Wan Aniska. Kamis,(01/11/18).

Bercerita mengenai inovasi di era digital Wan Aniska menceritakan pengalamannya selain presenter ia juga sebagai vlogger. Ia berbagi cerita pengalamannya menjadi presenter. ” Menjadi presenter itu tidaklah mudah yang seperti kita lihat. Namun, kita harus melewati berbagai tahap untuk dijalani,”ceritanya.

Selanjutnya ia juga menambahkan saat membawakan pemateri seminar yaitu salah satu dalam live report itu pasti ada perasaan grogi saat menyampaikan berita. Dalam keadaan grogi sebaiknya dibuat moving dan mengarahkan ke tempat yang lain supaya bisa lebih santai saat membawakan live report.

“Biasanya ada juga saat kita membawakan live report itu asik berdiri saja, takutnya penonton bisa bosan. Kalau bisa kita buat yang semenarik mungkin dan santai dalam membawakan live report bahkan ekspresi juga harus diperhatikan,” tambah journalist Tv ini

Selain itu, live report juga bisa menggunakan media massa. Apalagi sekarang teknologi semakin cangggih bisa menggunakan kamera hp dan tidak susah lagi membuatnya. Hal ini bisa juga menjadi salah satu hobi yaitu vlogger.

Reporter : Agung Harahap, Riska Kesuma

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Tersingkir di UCL, Barcelona Resmi Turun Kasta

Teropongonline, Medan-Barcelona dipastikan terdepak dari Liga Champions musim