“Pemuda Bergerak” di Hari Sumpah Pemuda.

“Pemuda Bergerak” di Hari Sumpah Pemuda.

- in Kabar Kampus, kabar medan
267
0

 

Teropongonline.com , Medan-Memperingati hari sumpah pemuda, puluhan muda-mudi dari berbagai komunitas di Kota Medan memadati Museum Perkebunan Indonesia. Hal ini bertujuan untuk memeriahkan acara Pemuda Bergerak yang diselenggarakan secara bersama pada 10 kota se Indonesia. Minggu, (28/10/18).

Hadi Windarto selaku ketua panita memaparkan acara yang bertemakan Pemuda Bergerak bersama gerakan aksi ini bertujuan untuk memperingati hari Sumpah Pemuda. Selain itu, juga sekaligus sebagai ajang kolaborasi komunitas dan pelaku industri kreatif yang ada di kota Medan agar komunitas dan industri kreatif bebas ber ekspresi, berkarya, dan berkolaborasi.

“Acara ini kami namakan Pemuda Bergerak karena bertepatan dengan hari sumpah pemuda, makanya kita gunakan kata pemuda di awalnya. Bergeraknya yaitu agar sama-sama kita ke depan mempunyai visi dan misi bersama gerakan aksi,” papar Hadi

Ia juga menambahkan bahwa harapan komunitas dan industri kreatif di kota Medan supaya pemerintah menyediakan wadah dan tempat untuk komunitas melakukan kegitan sosial. Menyediakan wadahnya agar komunitas yang ada di kota medan ini bebas berekspresi dan juga bebas berkolaborasi.

Selain itu, Lutfi Arif Lubis selaku pengunjung acara ini mengatakan ia sangat mengapresiasi acara ini. Hal ini, karena banyak komunitas berkumpul dalam satu wadah dan turut ikut serta di dalamnya dan ini juga gratis. “Saya berharap untuk ke depannya walaupun kita tidak mendapat apresiasi dari pemerintah. Kita selaku pemuda bisa membuat acara serentak di 10 kota lagi dengan cara bergotong royong seperti ini, ” harap Lutfi mahasiswa UNIMED.

Reporter: Ihza Mahendra

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

9 Urutan Negara dengan Jumlah Penduduk Terbesar di Dunia

Teropongonline, Medan-Jumlah penduduk dunia saat ini (2021) diperkirakan mencapai