3 Amalan di Hari Jumat

3 Amalan di Hari Jumat

- in Ragam
325
0

Teropongonline, Medan – Jumat, adalah hari yang penting bagi Umat Islam didunia, sebagian orang akan merasa kalau hari jumat adalah hari yang pendek, dan setelah nya akan pergi untuk berakhir pekan, Mayoritas Muslim akan terlihat melangkahkan kai untuk segera melaksanakan shalat jumat.Kamis(18/10/18)

Namun, banyak di antara kita yang mungkin masih belum tahu betapa istimewanya hari jum’at bagi kaum muslim, karena banyak amalan-amalan yang istimewa dan akan mendatangkan pahala yang besar serta keberkahan dari Allah jika dilakukan.

1. Memabaca Surat Al Kahfi
Berdasarkan pada hadits, “Dari Abu Sa’id Al Khudri, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, Barangsiapa membaca surat Al Kahfi sebagaimana diturunkan, maka ia akan mendapatkan cahaya dari tempat ia berdiri hingga Mekkah. Barangsiapa membaca 10 akhir ayatnya, kemudian keluar Dajjal, maka ia tidak akan dikuasai.
2. Membaca Shalawat Nabi
“Sesungguhnya di antara hari kalian yang paling afdhal adalah hari Jum’at. Pada hari itu Adam diciptakan dan diwafatkan, dan pada hari itu juga ditiup sangkakala dan akan terjadi kematian seluruh makhluk. Oleh karena itu perbanyaklah shalawat di hari Jum’at, karena shalawat akan disampaikan kepadaku.” (Aus Bin Aus ra)
3. Memperbanyak berdoa
”Sesungguhnya pada hari Jumat terdapat waktu mustajab bila seorang hamba muslim melaksanakan shalat dan memohon sesuatu kepada Allah pada waktu itu, niscaya Allah akan mengabulkannya. Rasululllah mengisyaratkan dengan tangan beliau sebagai gambaran akan sedikitnya waktu itu” (H.R Abu Hurairah dan Muttafaqun Alaih).
Nah sobat pongpong, ayo laksanakan tugas mu sebagai hamba Allah , Perbanyak Amalan yang akan memudahkan mu mencium bau surga yang sudah Allah swt persiapkan.

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Antrean Kapal Pengangkut di Singapura Pemicu BBM Langka di Sumut

Teropongonline, Medan-“Masyarakat dibuat resah dengan kelangkaan yang terjadi