Lima Perguruan Tinggi Sumatera Utara Ikuti Monitoring dan Evaluasi KBMI

Lima Perguruan Tinggi Sumatera Utara Ikuti Monitoring dan Evaluasi KBMI

- in Kabar Kampus
294
0

Teropongonline, Medan – Monitoring dan Evaluasi Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia(KBMI) 2018 yang diikuti oleh Lima Universitas yang ada di SumateraUtara. Kegiatan ini dilaksanakan di Pasca Sarjana UMSU. Rabu, (17/10/18).

Ketua panitia Hj. Dewi Andriani, S.E.,M.M. mengatakan bahwa di tahun2018 ini adalah pertama kalinya mengikuti KBMI dan yang lulus dari UMSU sebanyak empat tim begitu juga menjadi tuan rumah untuk tahun ini. Monitoring dan Evaluasi tahun ini diikuti oleh lima perguruan tinggi Sumatera Utara.

“Adapun diantara kelima Perguruan Tinggi tersebut yaitu Univeristas Medan Area (UMA) sebanyak enam tim, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) empat tim, Universitas Sumatera Utara (USU) satu tim, Universitas Negeri Medan (UNIMED) tiga tim, dan Universitas Samudra Langsa enam tim. Jadi monitoring dan evaluasi ini akan kita laksanakan satu harian penuh dimana nanti ke 20 kelompok ini akan kita bagi menjadi dua ruangan,” kata Dewi Selanjutnya bimbingan dan arahan dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti yang akan disampaikan oleh Iskandar, S.E. yang mengatakan bahwa KBMI adalah suatu program dari pembelajaran dan kemahasiswaan yang dulu bernama Program Mahasiswa Wirausaha. Sejak tahun 2018 ini kita ganti namanya dengan KBMI dengan harapan bisnis yang nyata.

“Bertukarnya antara nama Program Mahasiswa Wirausaha dengan KBMI ini diharapkan untuk kita betul-betul berbisnis yang nyata. Kemudian harapan dari kegiatan monitoring dan evaluasi dapat memperoleh hal-hal yang diajukan sesuai proposal dan menggali hal-hal yang yang perlu kita ketahui lebih dalam lagi,”kata Iskandar selaku pembantu pimpinan kasubdit kesejahteraan dan kewiraushaan dirjen belmawa kemenristekdikti. Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Dr. Rudianto, S.Sos.,M.Si yang mengucapkan terima kasih khususnya kepada Direktorat Jenderal Belmawa Kemenristekdikti yang telah mempercayakan UMSU sebagai tuan rumah di tahun 2018. Sejalan dengan semangat sebagai seluruh perguruan tinggi Sumatera Utara yaitu untuk mengembangkan ilmu pengetahuan teknologi.

“Di perguruan tinggi bagaimana caranya kita menghasilkan enterpreneur muda, sehingga jiwa enterpreneurship bisa mendukung perkembangan ilmu pengetahuan teknologi yang bisa dimanfaatkan para mahasiswa ketika kembali ke masyarakat. Semoga lima sampai sepuluh tahun mendatang calon pengusaha muda ini bisa menjadi pengusaha-pengusaha sukses yang akan menjadi konglomerat-konglomerat nasional yang murni pribumi Indonesia,” kata WR III

Harapannya semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memeberikan semangat dan motivasi buat seluruh calon pengusaha muda yakni dari peserta KBMI. “ Semoga dengan kedatangan bapak-bapak dari Kemenristekdikti dan dari reviewer akan memberikan semangat dan motIvasi bagi kami untuk melahirkan enterpreneur muda. Tidak kalah kualitas dan mutunya dari teman- teman kami di pulau jawa yang telah lebih dulu berkecimpung dibanding kami,”harapnya.

Reporter : Ummu Amnah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

7 Tips Mengerjakan Skripsi Agar Lulus Tepat Waktu

Teropongonline, Medan-Memulai skripsi dengan persiapan dapat menghasilkan skripsi