HMJ IKO Dikomandoi Nahkoda Baru

HMJ IKO Dikomandoi Nahkoda Baru

- in Kabar Kampus
333
0

Teropongonline, Medan – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (HMJ IKO FISIP) UMSU melakukan pelantikan kepengurusan periode 2018/2019. Acara ini berlangsung di Auditorium UMSU pada Selasa, (16/10/18).

Sumpah jabatan Ketua Umum beserta pengurus baru HMJ IKO dalam prosesi pelantikan dipimpin oleh Sekretaris Program Studi Ilmu Komunikasi Akhyar Anshori S.Sos.,M.Ikom. Kemudian disaksikan juga oleh Dekan FISIP UMSU Dr. Arifin Saleh Siregar, M. SP dan Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Nurhasanah S.Sos.,M.IKom.

Dekan FISIP UMSU Dr. Arifin Saleh Siregar, M.SP mengatakan dalam kata sambutannya bahwa organisasi Himpunan Mahasiswa Jurusan adalah perpanjang tanganan dari Program Studi. Maka dari itu, sangat diperlukan peran HMJ IKO untuk menjaga citra dan mendongkrak prestasi Program Studi Ilmu Komunikasi yang sudah terakreditasi A.

” Seperti yang kita tahu, prodi IKO saat ini sudah terakreditasi A. Itu berarti lulusan Ilmu Komunikasi UMSU sudah banyak dilirik oleh perusahaan yang hebat karena sudah akreditasi A. Saya juga dahulunya merupakan ketua organisasi HMJ IKS di Universitas Sumatera Utara. Maka ke depannya saya berharap HMJ IKO mampu membangun sinergitas bersama prodi dan dekanat untuk mendongkrak prestasi Fisip UMSU,” Katanya.

“Saya kira tidak terlalu harus melakukan sebuah kegiatan yang besar. Kegiatan yang kecil saja jika memiliki efek yang besar dan berarti bagi orang sekitar itu jauh lebih baik saya kira,” Tambahnya.

Selanjutnya di samping itu, Ketua Umum demisioner HMJ IKO Fiorentino juga turut mengatakan dan berbagi pengalaman kepada para juniornya yang melanjutkan estafet kepemimpinan HMJ IKO. Fio sapaan akrabnya mengatakan bahwa membangun sebuah organisasi jauh lebih mudah dibandingkan mempertahankannya.

“Pada era kepemimpinan kami, sedikit menjadi sebuah pembelajaran bagi anda sekalian untuk sedikit melihat dan menjadi pengalaman semasa itu. Selebihnya bagaimana agar anda sekalian lebih maju, lebih produktif, lebih kreatif dan lebih inovatif. Untuk itu perlu adanya komitmen serta kerjasama tim. Maka dari itu bekerjalah dengan penuh keseriusan. Pemimpin hari ini bekerjalah, berjuanglah, karena hari esok adalah hasil dari pekerjaan anda,” Tukas Fio.

Selain itu, Ketua Umum terpilih HMJ IKO periode 2018/2019 Muhammad Rinaldi Pulungan juga menjelaskan bahwa kepengurusannya pada periode ini yang mengusung tema #PeriodOfChange akan berfokus pada perubahan baik internal maupun eksternal.

“Saya berharap kepada kepengurusan saya nanti semoga kita dapat menjalankan roda organisasi sebaik – baiknya dan dapat sesuai dengan harapan semua pihak,” jelas pria yang akrab disapa Baron ini.

Reporter : Agung Harahap

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Antrean Kapal Pengangkut di Singapura Pemicu BBM Langka di Sumut

Teropongonline, Medan-“Masyarakat dibuat resah dengan kelangkaan yang terjadi