PJTD EKSTERNAL Kenalkan Peserta Dunia Jurnalistik

PJTD EKSTERNAL Kenalkan Peserta Dunia Jurnalistik

- in Kabar Kampus
300
0

Teropongonline, Medan – UKM LPM Teropong UMSU mengadakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar ( PJTD ) dengan mengusung tema Peran Jurnalis Sebagai Bingkai Media Yang Kritis Dalam Pemberitaan. Acara ini berlangsung di Auditorium UMSU. Jumat,(12/10/18).
.
M. Agung Safari Harahap mengatakan bahwa wartawan harus tau membuat berita yang beda namun kita tetap harus memperhatikan unsur-unsurnya. “Seorang wartawan harus dapat membuat berita yang berbeda namun kita tetap harus memperhatikan Kode Etik Jurnalistik(KEJ) dan unsur faktanya,” kata Ketua Panitia
.
Selanjutnya, Yurika Febrianti Sekretatis Umum LPM Teropong mewakili Pemimpin Umum mengatakan PJTD ini merupakan upaya mencerdaskan kehidupan bangsa seperti yang tertera dalam UUD 1945 di alinea ke IV.
“PJTD ini merupakan upaya mencerdaskan kehidupan bangsa seperti yang tertera dalam UUD1945 di alinea ke IV. Melalui pelatihan ini kita menaruhkan harapan untuk melahirkan generasi muda terampil dan dapat mengemban dirinya sebagai media yang bergerak di bidang jurnalistik,” katanya.
.
Menanggapi hal tersebut, Muhammad Arifin, S.Pd.,M.Pd selaku pembina UKM LPM Teropong mengatakan PJTD merupakan tonggak pertama bagi mahasiswa yang diperkenalkan tentang jurnalis. Dalam perguruan tinggi seorang mahasiswa tidak hanya membutuhkan hard skill melainkan juga soft skill.
.
“Dalam perguruan tinggi seorang mahasiswa tidak hanya membutuhkan hard skill melainkan juga soft skill. Hal ini karena hard skill sudah kita dapatkan dari jenjang SD bahkan sampai kuliah di dalam akademiknya. Sementara soft skill adalah sebagai nilai tambah di luar akademik dan iyu sangat diperlukan sebagai seorang mahasiswa,”kata Pembina Teropong
.
Acara ini di buka langsung oleh Kepala Biro Kemahasiswaan (Kabimawa) Radiman, S.E., M.Si yang mengatakan PJTD ini merupakan gerbang pintu masuk bagi peserta mengenal dunia jurnalistik.

Reporter : Mayang Anggraini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Antrean Kapal Pengangkut di Singapura Pemicu BBM Langka di Sumut

Teropongonline, Medan-“Masyarakat dibuat resah dengan kelangkaan yang terjadi