MTQ Nasional di Cabang Syahril Quran Menjadi Ajang Silaturahmi Antar Kafilah

MTQ Nasional di Cabang Syahril Quran Menjadi Ajang Silaturahmi Antar Kafilah

- in Kabar Kampus, kabar medan
289
0

Teropongonline. Medan – MTQN ke XXVII di Cabang Syahril Quran menjadi ajang silaturahmi antar kafilah yang berasal dari berbagai wilayah Indonesia. Menang dan kalah itu hal yang biasa dalam sebuah pertandingan, yang paling utama itu adalah Syiar agama islamnya. Kamis,(11/10/18).

Azhari (47) mengatakan MTQ Nasional ke XXVII yang pertama itu sebagai syiar agama islam. Adanya kegiatan MTQ Nasioanal ini menjadi suatu ajang silaturahmi bagi semua kafilah yang berasal dari berbagai wilayah Indonesia.

“MTQ Nasional ini yang pertama adalah syiar dulu sehingga kita bisa menyampaikan ajaran-ajaran agama Allah, ajaran-ajaran islam. Kedua sebagai media silaturahim untuk membangun kekuatan, persatuan ukhuwah bukan hanya untuk umat islam tapi juga umat yang lain. Ketiga dengan adanya MTQ Nasional yang bergulir dari berbagai daerah tentu ini jadi pertukaran budaya sehingga tercipta saling memahami,mengerti,dan saling mengetahui antar budaya dengan budaya yang lain, dan hal ini sangat bermanfaat untuk mempererat ukhuwah sesama islamiah, sesama anak bangsa dan dengan pemerintah lainnya,” kata Pembina Peserta MTQ Nasional dari Kalimantan Tengah ini.

Harapannya mudah-mudahan kegiatan semacam ini semakin meningkat, kemudian yang kedua semoga bisa membawa prestasi terbaik. “ Memang hal yang manusiawi jika setiap kafilah itu mengharapkan bisa menjadi juara. Meskipun demikian khususnya Kalimantan Tengah yang penting tampil dan berikan yang terbaik, persoalan hasilnya kita serahkan saja kepada Allah,” harap Azhari.

Reporter : Ummu Amnah/Nofia Rizki Sitorus

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

PK IMM FEB UMSU Laksanakan DAD

Teropongonline, Medan-Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)