Perdana MTQN di Cabang Syahril Quran, Menjadi Kebanggaan Siswi Kalimantan Tengah

Perdana MTQN di Cabang Syahril Quran, Menjadi Kebanggaan Siswi Kalimantan Tengah

- in Kabar Kampus, kabar medan
336
0

Teropongonline, Medan – Nova Hidayah, Salsabila dan Siti Nurmaya merupakan  siswi yang berasal dari Kalimantan Tengah dan menjadi salah satu peserta MTQN ke XXVII di Cabang Syarhil Quran.  Acara ini berlangsung di UINSU Sutomo, Gelanggang Mahasisa Jl. Sutomo Ujung Medan yang dilaksanakan pada tanggal, (07-11/10/18).  Rabu, (10/10/18).

Salsabila mengaku bahwa Ia perdana bisa mengikuti MTQ Nasional dan ini menjadi kesan pertama kalinya. Berawal dari kemauan dan terus mencoba.

“Awalnya saya gak bisa, tapi saya tetap terus mencoba sampai bisa. Kesan pertama bisa masuk Nasional ini alhamdulillah dan bahagia sekali bisa mengharumkan nama Kalimantan Tengah dan orang tua,” aku siswi dari Kabupaten Barito Timur.

Senada dengan Salsabila, Siti Nurmaya juga mengatakan bahwa ini merupakan pertama kalinya mengikuti MTQ Nasional. Selain itu,  ini juga merupakan bagian dari hobi karena dari semenjak kelas 4 SD sudah belajar Syahril Quran.

“Semenjak  kelas 4 SD saya sudah dibimbing, berawal  dari menggali dan mencari bakat, dari yang awalnya tidak tahu menjadi tahu.  Dan terkhusus yang saya pelajari di bagian sari tilawahnya,” kata siswi yang berasal juga dari  Kabupaten Barito Timur.

Berbeda sedikit dengan Salsabila dan Siti Nurmaya yang perdana mengikuti MTQ Nasional, lain pula dengan Nova Hidayah yang  sudah sering mengikuti MTQN setiap tahunnya. “ Kalau saya alhamdulillah sudah sering mengikuti MTQN pada setiap tahunnya. Tapi, biasanya yang lebih sering ke sari tilawahnya, dan kali ini berbeda karena saya menjadi Qori pada Cabang Syahril Quran MTQ Nasional ke XXVII ini,” kata siswi dari Kota Palangka Raya.

Harapan ketiga siswi Kalimantan Tengah ini adalah semoga bisa masuk ke babak Final. Selain itu bisa menjadi kebanggaan buat orang tua serta  mengharumkan nama Kalimantan Tengah.

Reporter : Ummu Amnah/Novia Rizki Sitorus

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan