1554 Kafilah Berkompetisi di MTQ Nasional XXVII

1554 Kafilah Berkompetisi di MTQ Nasional XXVII

- in Kabar Kampus, kabar medan
352
0

Teropongonline, Medan – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke XXVII yang kali ini diselenggarakan di Sumatera Utara (Sumut) diikuti sebanyak 1554 Kafilah yang terdiri dari 34 Provinsi di Indonesia.Minggu(7/10/18)

Hal ini diungkapkan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat memberikan kata sambutan dalam acara pembukaan MTQ Nasional 2018 di Arena Utama Astaka Jalan. Williem Iskandar (Pancing) pada Minggu (7/10/2018) malam.

” Ada sekitar 1554 Kafilah yang akan berkompetisi di MTQ Nasional ke 27 di Sumut ini yang terdiri dari berbagai cabang lomba dan 34 Provinsi di Indonesia,” Ungkapnya.

Selain itu, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang turut memberikan kata sambutan mengatakan bahwa MTQ adalah cara kita menjaga keluhuran Al – Qur’an sebagai wahyu Allah SWT.

” Al – Qur’an memiliki kelebihan, salah satunya adalah proses penurunannya yang tidak sekaligus namun berangsur – angsur. Setiap kata dalam Al – Qur’an memiliki ribuan makna sehingga dibutuhkan berbagai tafsir. Dan juga Al – Qur’an adalah rangkuman dari berbagai kitab agama lain,”  Jelas mantan Wakil Ketua MPR RI ini.

Ia juga mengungkap bahwa Sumatera Utara perlu waktu selama 47 Tahun untuk kembali menjadi tuan rumah setelah sebelumnya tahun 1971.

Lukman juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan MTQ Nasional kali ini terdapat beberapa inovasi seperti sistem pendaftaran online dan sistem fingerprint.

MTQ Nasional ke XXVII di Sumut kali ini dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo dengan memukul bedug didampingi oleh Menko PMK Puan Maharani, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Reporter : Agung Harahap

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan