Jelang Kedatangan Presiden, Kodam I/BB dan Polda Sumut Gelar Apel PAM VVIP

Jelang Kedatangan Presiden, Kodam I/BB dan Polda Sumut Gelar Apel PAM VVIP

- in Kabar Kampus, kabar medan
286
0

Teropongonline, Medan – Jelang kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Ibu Hj. Iriana ke wilayah Provinsi Sumatera Utara dalam rangka membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke XXVI tahun 2018, jajaran Kodam I/BB dan Polda Sumut menggelar Apel Pasukan Pengamanan VVIP (PAM VVIP) di Lapangan Benteng, Medan. Sabtu (6/10/2018)

Pangdam I/BB Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam arahannya Pangdam I/BB mengatakan apel gelar pasukan ini guna mengecek kesiapan seluruh personel maupun materil dan juga menggambarkan totalitas dan kesiapan pengamanan mulai dari H-1 sampai selesainya kunjungan kerja Presiden beserta Ibu Negara di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

“Laksanakan Koordinasi dan Kerjasama dengan baik secara langsung maupun tidak langsung serta selalu mengantisipasi setiap perkembangan situasi di lapangan maupun adanya usaha – usaha dari pihak tertentu yang ingin mengganggu kelancaran ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan kunjungan kerja Bapak Presiden beserta Ibu,” Tegas Pangdam.

“Masih ada waktu bagi kita untuk menyempurnakan pengamanan dalam rangka kunjungan Bapak Presiden. Saya selaku Panglima Komanda Operasional (Pangkoops) VVIP harus dapat meyakinkan bahwa tiap-tiap satgas sudah memiliki kesiapan operasional yang mampu untuk menangkal berbagai kerawanan dan kontijensi yang diprediksikan dapat terjadi,” Tambahnya.

Pangdam juga menerangkan personel pengamanan VVIP akan ditempatkan di lokasi yang menjadi sasaran kunjungan serta sepanjang rute yang dilalui maupun rute cadangan serta rute pengganti. Oleh karenanya, Pangdam menegaskan seluruh personel mengerti dengan tugas yang diberikan.

Reporter : Agung Harahap

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Efek Terlalu Sering Bergadang Bagi Wanita

Teropongonline, Medan-Idealnya, waktu tidur orang dewasa minimal 7-8