Talkshow Raperda Ketenagakerjaan untuk Akses Kerja Layak Pekerja Rumahan

Talkshow Raperda Ketenagakerjaan untuk Akses Kerja Layak Pekerja Rumahan

- in kabar medan
270
0

Teropongonline, Medan – Kemitraan Australia Indonesia untuk Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan (MAMPU) bekerjasama dengan Kabar Berita Radio (KBR) mengadakan talkshow tentang Raperda Ketenagakerjaan untuk Akses Kerja Layak Pekerjaan Rumahaan di hotel Grand Dhika Sumatera Utara.Rabu(03/10/18)

Kegiatan yang mengikut sertakan 80 partisipan dari kalangan umum menghadirkan tiga pemateri yaitu Frans Bangun Dinas Pekerjaan Kota Medan, Rosnali WAMPU dan Lisna Yuni buruh penjahit jok bayi.

Tujuan diadakan talkshow ini memberikan pengarahan dan pengertian khusus terhadap masyarakat tentang pekerja rumahan dalam mendapatkan kesejahteraan dalam berkerja.

Dalam acara tersebut Rosnali selaku anggota WAMPU mengaku perihatin dengan upaya yang di terimah oleh pekerja rumahan

“Kegiatan ini merupakan aspirasi pekerja rumahan dalam menuntut kesejahteraan dalam bekerja. Banyak pekerja yang bekerja dengan jumlah yg banyak, tetapi tidak mendapatkan upah yang wajar. Ini yang miris.” ungkapnya

Raperda ketenagakerjaan akan selalu di pantau perkembangannya ke tingkat DPRD Kota Medan agar pekerja rumahan mendapatkan perhatian khusus oleh pemerintah.

sejauh ini kami terus mengupayakan agak peraturan ini dapat di atur, di tetapkan dan laksanakan sebaik mungkin demi kesejahteraan masyrakat, khusus pekerja rumahan” Jelas Frans Bangun selaku Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan

Reporter : Emi Faradhisa

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan