Aliansi Mahasiswa UMSU Galang Dana Untuk Korban Bencana Tsunami

Aliansi Mahasiswa UMSU Galang Dana Untuk Korban Bencana Tsunami

- in Kabar Kampus
259
0

Teropongonline, Medan – Aliansi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) yang menamakan diri ” Bismillah Bergerak ” melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana gempa yang mengakibatkan tsunami di Palu dan Donggala di sekitaran bundaran Sinar Indonesia Baru (SIB). Senin (1/10/2018)

Perwakilan Aliansi Mahasiswa UMSU Nizam Syafawi mengatakan bahwa aksi ini melibatkan berbagai Mahasiswa yang berasal dari berbagai Fakultas di UMSU.

“Gerakan ini didasarkan panggilan nurani dan rasa kemanusiaan, sekaligus menstimulasi kawan – kawan Mahasiswa untuk peduli terhadap semua hal. Termasuk salah satunya peduli terhadap nilai – nilai kemanusiaan dengan melakukan aksi penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala Sulteng,” Ujar Nizam.

Dalam aksi penggalangan dana yang sudah berlangsung selama dua hari ini. Aliansi Mahasiswa UMSU berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp5.701.000.

“Alhamdulillah sampai hari ini kita berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp5.701.000 dan kita langsung menyalurkan dana ini ke lembaga Darut Tauhid Peduli untuk kemudian diserahkan kepada saudara – saudara kita di Palu dan Donggala,” Pungkasnya.

Reporter : Agung Harahap

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali