TOT Co Instruktur KIAM Upgrade Inovasi

TOT Co Instruktur KIAM Upgrade Inovasi

- in Kabar Kampus
277
0

Training Of Trainer (TOT) Co Instruktur Kajian Intensif Al Islam Kemuhammadiyahan (KIAM) yang dilaksanakan di Gedung Pelatihan Aisyiyah Medan. Kegiatan ini diadakan pada hari Jumat-Minggu,(21-23/09/18).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Dr. H.M. Arifin Gultom S.H.M.Hum selaku Wakil Rektor I pada tanggal (21/18). Ia mengatakan kegiatan tersebut merupakan bekal bagi Co Instruktur untuk dapat memberikan contoh yang lebih baik kepada Mahasiswa Baru yang nantinya akan mengikuti KIAM.

“Ikutilah Training Of Trainer ini dengan niat yang tulus serta sungguh-sungguh. Saya yakin apa yang kalian dapatkan nantinya selama pelatihan itu akan menjadi bekal buat ke depannya karena kegiatan ini sangatlah bermanfaat,” kata Wr I.

Selanjutnya kegiatan ini diisi dengan materi-materi serta praktik langsung seperti Public Speaking, Ibadah Shalat, Akhlak, Muhasabah, dan lain sebagainya. Peserta TOT terdiri dari angkatan 2015-2018.

Selama proses kegiatan berlangsung seluruh peserta TOT dibagi menjadi lima kelas. Peserta TOT juga di tuntut untuk aktif selama kegiatan tersebut berlangsung karena di acara penutupan pada hari Minggu, (23/09/18) akan ada disampaikan peserta terbaik.

Setelah berakhirnya kegiatan TOT pada hari Minggu, (23/09/18) selanjutnya acara penutupan dihadiri oleh Dr.Rudianto Wakil Rektor III sekaligus menutup kegiatan tersebut. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan inovasi baru, karena terus melakukan perubahan-perubahan yang baik dan ini juga program dari UMSU yang dilandaskan Al Islam Kemuhammadiyahan.

“Bagaimana caranya kita harus melakukan perubahan sesuai pada visi kita yang luar biasa. Unggul dalam membangun peradaban bangsa melalui ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin berkembang dengan landasan Al Islam Kemuhammadiyahan,” kata WR III.

Reporter : Ummu Amnah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

7 Tips Mengerjakan Skripsi Agar Lulus Tepat Waktu

Teropongonline, Medan-Memulai skripsi dengan persiapan dapat menghasilkan skripsi