MASTA PK IMM FKIP UMSU Undang Perhatian

MASTA PK IMM FKIP UMSU Undang Perhatian

- in Kabar Kampus
346
0

Teropongonline, Medan – Masa Ta’aruf (MASTA) hari ke-2 oleh Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan undang perhatian. Kegiatan ini mengusung tema, “Menjadikan Mahasiswa Lebih Aktif dan Kreatif”, di Pelataran Parkir Gedung A UMSU. Kamis (20/09/18).

Hal yang mengundang perhatian adalah mereka membuat 15 kelompok yang terdiri atas maba dengan nama sahabat Rasulullah SAW disetiap kelompok.
Sesuai penjelasan dari ketua panitia Imam Sarwira, kelompoknya sendiri diambil dari nama nama sahabat Rasulullah seperti Umar, Salamah, Abdullah, Mu’awiyah, Huzaifah, Am’mar, Ja’far dan lainnya.

“Begini, nama tersebut diambil dari nama sahabat nabi karena kita disini Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang berbasis dakwah berlandaskan islami juga,” ujar Imam.Selain itu dalam satu kelompok tersebut tidak hanya ada satu jurusan namun bermacam jurusan dalam satu kelompok agar mereka saling mengenal satu sama lain walaupun berbeda jurusan.

Kelompok tersebut diajak untuk menjelajahi setiap kelas selama 15 menit dan selama melakukan penjelajahan mereka tidak hanya mengelilingi kampus tetapi disertai hiburan seperti yel-yel yang wajib dibuat di setiap kelompok supaya mempunyai ciri khasnya masing-masing.

Salah seorang peserta mengatakan bahwa acara sangat menghibur tetapi sedikit monoton,”Kegiatan ini menurut saya masih monoton, tapi dibalik itu semua, tetap seru karena diberi hiburan yang keren seperti tari persembahan dan puisi berantai,” ungkap Ati Lestari peserta MASTA FKIP UMSU.

Reporter : M. Egi Fahreza/Anggy Ayu Sundari

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Antrean Kapal Pengangkut di Singapura Pemicu BBM Langka di Sumut

Teropongonline, Medan-“Masyarakat dibuat resah dengan kelangkaan yang terjadi