Bentrokan Kedua Pecah, Kapolrestabes Turun ke Lokasi Bentrok

Bentrokan Kedua Pecah, Kapolrestabes Turun ke Lokasi Bentrok

- in Kabar Kampus, kabar medan
283
0

Teropongonline, Medan – Bentrok antar kubu Komunitas Masyarakat Pecinta NKRI dengan kubu Mahasiswa yang sedang sama – sama melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Sumut, Kamis (20/9/2018) kembali pecah.

Setelah beberapa saat berhasil ditenangkan oleh pihak Kepolisian, bentrokan kembali pecah akibat kedua kubu massa yang sama – sama tersulut emosi. Akhirnya pihak Kepolisian mengambil tindakan tegas dengan mengejar dan mengamankan beberapa Mahasiswa serta menembakkan gas air mata ke massa Mahasiswa. Dalam mengamankan Mahasiswa, pihak kepolisian beberapa kali terlihat melayangkan pukulan dengan menggunakan tongkat dan tangan. Bahkan beberapa warga yang sempat menyaksikan kejadian tersebut berteriak agar polisi jangan memukuli Mahasiswa.

” Janganlah dipukuli itu pak, silahkan mengamankan tapi jangan dipukuli lah,” Ujar¬† salah seorang Warga.

Setelah bentrokan kedua pecah, Kapolrestabes Medan Kombes. Pol Dadang Hartanto yang langsung turun ke lokasi menenangkan Mahasiswa dengan mendatangi mereka.

” Adik – adik Mahasiswa silahkan membubarkan diri. Situasi sudah tidak terkendali. Nanti untuk sepeda motor dan teman – temannya yang diamankan bisa diurus langsung ke Polrestabes Medan,” Katanya.

Dadang mengatakan bentrokan pecah akibat adanya kedua konsentrasi massa yang berbeda pandangan dan sama – sama menyampaikan aspirasinya.

” Iya ini terjadi karena adanya dua pihak yang berbeda pandangan. Akibatnya setelah situasi semakin panas ya terjadilah bentrokan ini. Kita pihak Kepolisian sudah berusaha agar situasi tetap kondusif. Akan tetapi, kedua massa yang semakin tak terkendali membuat kita terpaksa melakukan tindakan represif,” Ungkap Dadang.

Disinggung mengenai adanya pihak kepolisian yang melakukan pemukulan terhadap Mahasiswa, Dadang membantah hal tersebut. Ia berdalih bahwa Kepolisian hanya mengamankan.

” Kita hanya melakukan pengamanan keras. Represif, begitu,” Imbuhnya.

Reporter : Agung Harahap

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Syarat Menjadi Wirausaha yang Sukses

Teropongonline, Medan-Steve Jobs, Walt Disney, Benyamin Franklin, Hans