Tak Banyak Berbeda, MASTA FKIP Tetap Semarak

Tak Banyak Berbeda, MASTA FKIP Tetap Semarak

- in Kabar Kampus
260
0
Meski tak banyak berbeda dengan tahun lalu, Masta FKIP tetap semarak

Teropongonline, Medan – Pimpinan Komisariat (PK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) mengadakan Masa ta’aruf (MASTA) dengan mengusung tema ” Menjadikan Mahasiswa Lebih Aktif dan Inovatif” di pelataran parkir kampus utama Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Jl. Kapt. Muchtar Basri No. 3 Medan. Rabu (19/09/2018).

Imam Sarwira selaku ketua panitia MASTA mengatakan bahwa sesuai dengan tema yang telah diusung kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pengarahan kepada mahasiswa baru agar lebih mengenal Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Selain itu, Febri Pebiansyah selaku Ketua Pimpinan Komisariat IMM FKIP periode 2018/2019 menyampaikan bahwa tema yang telah diusung juga berkaitan langsung dengan konsep yang telah dibuat yaitu untuk menginspirasi mahasiswa agar lebih tertarik lagi dengan IMM

Berjalannya kegiatan ini tentunya tidak terlepas dari partisipasi panitia yang turut menyukseskan kegiatan MASTA. Jumlah panitia yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut sebanyak 30 orang yang terdiri dari prodi B. Inggris, Pendidikan akuntansi, B. Indonesia dan juga PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar)
Imam juga mengatakan dalam pelaksanaan MASTA tahun ini tidak begitu banyak perbedaan dengan tahun lalu. Perbedaannya hanya terdapat pada jenis hiburan yang ditampilkan. “Tahun lalu acaranya ditutup dengan tarian papua tetapi ditahun ini tidak” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan harapannya agar mastawan dan mastawati tetap semangat¬† dalam mengikuti kegiatan tersebut dan menjadi mahasiswa aktif dengan mengasah kemampuan di dalam kelas dan menggunakan pemikiran cerdas untuk hal-hal positif.¬† “Walaupun kegiatan ini membuat lelah karena kami panas-panasan dan acaranya berlangsung cukup lama tetapi kegiatan ini tetap memberikan hal-hal baik yang dapat menambah ilmu dengan mendengarkan pengarahan dosen” Tutur Muhammad Adrian selaku Maba FKIP.

Ia juga berharap kegiatan MASTA di hari terakhir dapat memberikan kesan yang baik dan dapat membuka pola pikir mahasiswa untuk bertanggungjawab terhadap pilihannya masing-masing.

Reporter : Indah/Ayu Sintia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sudut Pandang Mahasiswa Terhadap Privilege dari Good Looking

Teropongonline, Medan – Berpenampilan menarik saat ini kerap