Asian Games jadi Konsep MASTA IMM FISIP .

Asian Games jadi Konsep MASTA IMM FISIP .

- in Kabar Kampus
288
0

Teropongonline, Medan – Sebanyak 322 peserta¬†Masa Ta’aruf (MASTA) FISIP UMSU antusias mengikuti rangkaian acara yang dilaksanakan tepat di Lapangan Futsal Universitas Muhammadiyyah Sumatera Utara, Rabu (19/09/18).

Konsep MASTA FISIP tahun ini mengusung tema Asian Games. “Konsep kali ini kami buat seperti Asian Games. Jadi, kesannya acara ini semangat gitu. Dan untuk hari ini kita masih bagi kelompok. Nah jadi nama kelompok mereka ya nama-nama atlet Asian Games Indonesia”, ucap ketua panitia MASTA FISIP UMSU Syafrisya Fazhari.

Kegiatan ini dibuka dengan pemaparan tentang Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang ada di UMSU oleh Wakil Dekan I FISIP UMSU bapak Zulfahmi Ibnu, S.Sos M.Ikom.
Selain penyampaiannya perihal pengenalan kampus di depan para Mahasiswa Baru, Wakil Dekan I (WD I) juga membuka sesi tanya jawab untuk para MABA. Dimana salah satu Maba bertanya perihal bagaimana mendapatkan Beasiswa.

“Berkompetisilah secara adil. Kenapa? Beasiswa tidak banyak,sesuai dengan kouta yang kita beri sebanyak 200 Mahasiswa. Ada dsri Ekonomi yang Mahasiswa nya paling banyak, dan juga fakultas lainnya,” jawabnya dengan jelas.

Lanjutnya ia menjelaskan, beasiswa terbagi lagi. Ada berbagai macam beasiswa. “Beasiswa terbagi menjadi berbagai macam,ada yang Indeks Penilaian (IP) tertinggi, ada juga yang berprestasi baik dibidang akademik maupun olahraga dan ada juga yang disebabkan mendapat beasiswa karena ekonominya lemah tapi nilainya tinggi serta juga Bidikmisi,”lanjut jawaban darinya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat secara simbolis oleh Wakil Dekan I FISIP kepada ketua IMM FISIP UMSU. Dan disusul dengan hiburan serta pembagian kelompok untuk lanjutan acara esok hari.

Ketua IMM FISIP UMSU, Muhammad Rifail Khair Harefa berharap akan banyak mahasiswa/i baru yang bergabung dengan IMM. “Semoga dengan adanya masta ini banyak minat Mahasiswa/i yang bergabung dengan IMM,dimana IMM ini merupakan ORTOM nya Muhammadiyah. Dan UMSU ini merupakan amal usaha nya muhammdiyah,” tutupnya.

Reporter : Mahda Rafsanjani/Meilysa/Yulia Sari

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Syarat Menjadi Wirausaha yang Sukses

Teropongonline, Medan-Steve Jobs, Walt Disney, Benyamin Franklin, Hans