435 Mahasiswa/i Baru Serbu FISIP UMSU

435 Mahasiswa/i Baru Serbu FISIP UMSU

- in Kabar Kampus
377
0
435 mahasiswa baru serbu fisip umsu

Teropongonline, Medan – Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) UMSU telah memasuki hari kedua, Selasa. Dimana pada hari ini seluruh Mahasiswa Baru (MABA) dibagi sesuai Fakultasnya masing-masing.Selasa(18/09/18)

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) pada tahun ajaran kali ini diminati sekitar 435 MABA yang terbagi ke 3 Program Studi (PRODI). Namun, jumlah MABA kemungkinan akan terus bertambah sampai pendaftaran ulang ditutup.

Setibanya di FISIP, MABA disambut oleh seluruh civitas akademika FISIP. Mulai dari Dekan hingga para Dosen serta para pegawai tata usaha FISIP UMSU.

Dekan FISIP UMSU Dr Arifin Saleh,Msp menyampaikan banyak arahan dan harapannya ke depan untuk para MABA agar menjadi Mahasiswa yang berprestasi dan tamat tepat pada waktunya.

“Untuk adik-adik semua selamat datang di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Selamat bergabung di Civitas Akademika FISIP. Para dosen bapak-bapak dan ibu-ibu yang di depan ini selain mengajar mereka juga mau di ajak berdiskusi, komunikasi selama 4 tahun mendampingi para Mahasiswa,” Jelas Dekan di dalam AULA FISIP.

Selain itu, Dr Arifin Saleh,Msp juga menyampaikan bahwasanya FISIP mendapatkan dua prodi yang terakreditasi A.

“Di UMSU ini ada 9 Prodi dari berbagai Fakultas yang telah mendapatkan akreditasi A, dua diantaranya FISIP yaitu Prodi IKO dan IKS. Jadi, kita ini sudah sama seperti Universitas Negeri yang prodinya mendapat akreditasi A. Kenapa? Karena tim asesor nya sama dari BAN PT,” Ungkapnya.

Setelah itu, Dekan juga menyampaikan harapannya kepada ratusan MABA FISIP.

“Bersemangat lah kuliah dengan sebaik-baiknya, raih prestasi sebanyak banyaknya dan tamatlah tepat waktu,” Harapnya di depan ratusan MABA.

Dipenutupan sambutan nya untuk MABA, Dekan memperkenalkan satu persatu para Civitas Akademika FISIP UMSU

Di kesempatan ini pula organisasi Himpunan Mahasiswa dari tiga prodi yakni Ilmu Komunikasi, Ilmu Administrasi Publik, dan Ilmu Kesejahteraan Sosial menyampaikan sosialisasi guna memperkenalkan organisasi yang berada dalam ruang lingkup Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Lalu acara di tutup dan seluruh Mahasiswa kembali dikumpulkan menjadi satu di pelataran parkir mobil untuk membuat koreografi UMSU UNTUK INDONESIA.

Reporter : Agung Harahap

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Efek Terlalu Sering Bergadang Bagi Wanita

Teropongonline, Medan-Idealnya, waktu tidur orang dewasa minimal 7-8