Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi Beri Arahan dan Motivasi Bagi Mahasiswa Baru

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi Beri Arahan dan Motivasi Bagi Mahasiswa Baru

- in Kabar Kampus
270
0

Teropongonlione, Medan – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi hadiri pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Ia berikan motivasi dan arahan bagi mahasiswa baru di Kampus Utama UMSU Jl. Kapten Muchtar Basri No 3 Medan. Senin (17/09/18).
.
Dihadapan 3.800 mahasiswa baru, Edy menyampaikan rasa salutnya terhadap universitas ini dengan begitu antusias masyarakat yang kuliah di dalamnya, “UMSU banyak melahirkan mahasiswa cendikiawan.  Saya sangat salut, makanya datang kesini”, ungkap mantan pangkostrad yang sekarang menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara.

Edy juga memotivasi mahasiswa baru untuk selalu mengangsu dari dosen nantinya. “Tugas kalian angsu (menambah ilmu) dari dosen sebanyak-banyaknya, tugas dosen transfer ilmu dan saya yang akan mengawasi serta mengelola pemerintahan ini”, katanya dengan tegas.

Ia mengatakan bersyukurlah kalian masih dapat duduk dibangku perkuliahan karena dari 235.000 siswa SMA/SMK yang lulus pada tahun 2018, yang masuk ke UMSU itu 3.800. Selebihnya kita tidak tahu kemana, apakah universitas lain atau bahkan cukup tamat sampai SMA.

Harapannya  kepada mahasiswa baru UMSU  adalah senantiasa berdoa serta mempunyai cita-cita yang tinggi dan  tak kenal menyerah.

Turut hadir dalam acara yaitu Rektor UMSU Dr. Agussani M.Ap beserta Wakil Rektor, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumut Prof Dr Hasyimsyah Nasution, Kadisdik Sumut Arsyad Lubis, Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiah Sumut Rita Mawarni dan para tokoh ulama lainnya.

Reporter : Fuad S. Madhy/Egi Fahreza

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Syarat Menjadi Wirausaha yang Sukses

Teropongonline, Medan-Steve Jobs, Walt Disney, Benyamin Franklin, Hans