Tiongkok Kenalkan Meditasi Makam agar Bisa Cepat Move On

Tiongkok Kenalkan Meditasi Makam agar Bisa Cepat Move On

- in Artikel, Dunia Sastra
251
0

Teropongonline, Medan – Belakangan ini warga Tiongkok khususnya di Kota Chongqing di hebokan dengan Makam Meditasi yang di ciptakan oleh wanita janda bernama  Liu Taijie (30) untuk mengatasi masalah percintaan yang kandas dengan perpisahan.

Karena masalalu percintaannya yang tidak mengenakkan, Liu Taijie mencoba membantu para wanita lainnya yang mengalami kesusahan dalam melupakan mantan kekasih atau mantan suami dengan cara makam meditasi. Makam meditasi pada awalnya sama dengan simulasi kematian. Para peserta diminta berbaring di lubang dangkal yang telah dilapisi almunium foil diiringi dengan mata tertutup dan memposisikan tangan menjulang keatas seperti sedang berdoa.

Dalam memperkenalkan makam meditasi ini ke orang lain, Liu Taijie memerlukan banyak waktu sampai akhirnya masyarakat tertarik dan ingin mencoba. Dari di ciptakan makam meditasi ini Liu Taijie berharap tak ada lagi wanita wanita lemah karena putus cinta. Semua harus kuat dalam menjalani kehidupan ke arah yang lebih baik.

Simulasi kematian sebenarnya menjadi terapi paling umum di Tiongkok dalam beberapa tahun terakhir. Tujuannya beragam, entah untuk mengatasi rasa depresi atau dengan tujuan agar lebih dapat menghargai kehidupan. 

Reporter : Emi Faradihsa         

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan