Hindari Efek Samping Makan Durian Berlebihan

Hindari Efek Samping Makan Durian Berlebihan

- in Artikel
169
0

Teropongonline, Medan Apa saja kandungan nutrisi durian? Durian sebenarnya memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Semisal mengandung vitamin B, C, E, mengandung zat besi, karbohidrat, lemak, serat, kalsium, magnesium, potasium, karoten, alkohol, mengandung kadar glukosa tinggi, serta kolesterol.

Namun jika dikonsumsi secara berlebihan, ini akan membahayakan kesehatan. Berikut bebrapa dampak negatif durian bagi kesehatan dikutip dari IDN Times yaitu

1) Memicu Kolesterol

Durian mengandung kolesterol tinggi hingga tak direkomendasikan bagi orang yang memiliki riwayat kolesterol. Jika dikonsumsi berlebihan ini akan meningkatkan kolesterol dan asam lambung. Ini merupakan sumber munculnya keluhan komplikasi kesehatan.

2) Meningkatkan kadar gula darah

Durian mengandung glukosa cukup tinggi. Sehingga mereka yang memiliki riwayat penyakit diabetes sebaiknya tak mengonsumsi buah ini secara berlebihan karena bisa meningkatkan kadar gula dalam darah.

3) Bisa membunuh janin

Durian memiliki kandungan alkohol cukup tinggi. Itulah alasan kenapa muncul efek panas di perut jika mengonsumsinya dalam jumlah banyak. Ini akan sangat berbahaya terutama bagi ibu hamil. Panas yang berlebihan di perut bisa memengaruhi kesehatan janin bahkan tak menutup kemungkinan mengakibatkan kematian pada janin. Sehingga sebaiknya wanita hamil tak mengonsumsi durian secara berlebihan.

4) Memperparah kelainan jantung

Bagi kamu yang memiliki riwayat kelainan jantung, jangan coba-coba mengonsumsi durian dalam jumlah banyak. Kandungan alkohol dan kolesterol tinggi dalam durian bisa memicu meningkatnya detak jantung yang tak terkendali. Sehingga sangat membahayakan kesehatan.

5) Berbahaya bagi penderita darah tinggi

Kandungan alkohol dalam durian bisa meningkatkan tekanan darah yang berbahaya terutama untuk pasien hipertensi. Tekanan darah ini memicu meningkatnya detak jantung hingga menambah resiko serangan jantung.

Nah, Sobat Pong-Pong hindari makan durian berlebihan yaa

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sarayu

Dedaunan layu dan ranting patah pada sarayu dari