Tujuh Cara Jitu Hilangkan Rasa Malas

Tujuh Cara Jitu Hilangkan Rasa Malas

- in Artikel, Dunia Sastra
262
0

Teropongonline, Medan – Rasa malas dan jenuh terkadang dimiliki oleh setiap orang dalam dirinya, tidak ada seorang pun yang mampu untuk menghindari rasa malas yang biasa datang kapan saja. Meskipun kamu termasuk orang yang rajin dan aktif, pasti suatu saat kamu juga akan mengalami perasaan malas dan jenuh dalam bekerja.

Kamu harus bisa melawan dan mengusir perasaan malas itu dari pikiran kamu dan diri kamu ketika rasa malas bekerja mulai muncul. Jika tidak tahu bagaimana caranya utnuk mengusir jauh-jauh rasa malas.

berikut ini tips sederhana yang ampuh dalam menghilangkan rasa malas bekerja. Dikutip dari IDN Times

  • Jangan pernah menunda pekerjaan

Ini sering terjadi pada siapa saja, kebiasaan buruk ini bisa memunculkan rasa malas bekerja. Semakin kamu menunda-nunda pekerjaan, kamu akan semakin malas bekerja dan beban pekerjaan kamu akan semakin membesar. Lakukanlah pekerjaan saat itu juga, jangan pernah menundanya agar pekerjaan kamu tidak menumpuk.

  • Ketahui kemampuan diri sendiri

Hanya diri kamu sendiri yang tahu persis sampai sejauh mana kemampuan yang kamu miliki. Coba kamu perhatikan waktu yang kamu butuhkan untuk menyelasikan satu pekerjaan. Setelah itu, evaluasi apakah kamu bisa menyelesaikannya tepat waktu atau justru lebih cepat dari batas deadlinenya.

  • Buatlah daftar yang harus dilakukan terlebih dahulu

Buat daftar kegiatan kamu, hal apa yang harus didahulukan dan hal apa yang bisa dilakukan belakangan. Dengan membuat rencana kegiatan, ini akan membantu kamu menghilangkan rasa malas. Karena kamu dituntut untuk menjalankan apa yang sudah kamu rencanakan sebelumnya.
Jika kamu tidak melakukan salah satu dari daftar rencana kegiatan yang kamu buat, bukan mustahil semua kegiatan kamu bisa berantakan. Lakukanlah seperti apa yang kamu rencanakan dan kamu pun bisa terhindar dari rasa malas.

  • Biasakan bangun pagi

Biasakanlah untuk bangun pagi untuk menghilangkan rasa malas, dengan bangun pagi tubuh kamu akan terasa lebih segar dan bersemangat. Kamu tidak boleh tidur terlalu larut malam, karena kebiasaan begadang hanya akan membuat kamu bangun lebih siang. Ketika kamubangun kesiangan, kamu akan cenderung lebih malas untuk melakukan aktivitas.

  • Jagalah makanan yang masuk kedalam tubuh

Percayalah, makan makanan secara sembarangan bisa memicu rasa malas. Terlalu sering makan mi instan akan membuat kamu merasa malas, karena tubuh kamu perlu berjam-jam untuk mencerna mi instan. Hal ini mengakibatkan tubuh kamu menjadi cepat lelahkarena energi yang didapat tidak sebanding dengan energi yang harus dikeluarkan untuk
mencerna mi instan.

  • Istirahatlah yang cukup

Faktor Kelelahan bisa menciptakan rasa malas. Ketika kamu merasa lelah, kamu kehilangan semangat untuk bekerja, dipikiran kamu hanya ingin beristirahat yang akhirnya kamu hanya akan bermalas-malasan. Karena itu, beristirahatlah yang cukup, agar kondisi tubuh kamu tetap segar, tapi jangan terlalu lama beristirahat. Jika terlalu lama akan menimbulkan rasa
malas karena terlalu santai ketika beristirahat.

  • Dengarkan musik yang up beat atau irama menghentak

Mendengarkan musik bisa juga salah satu cara untuk mengusir rasa malas. Tapi jangan dengarkan lagu yang melow atau bertempo lamban. Dengarkanlah musik yang up beat atau yang menghentak. Hal ini bertujuan untuk memancing semangat kamu untuk memulai aktivitas bekerja kamu.

Oleh : Novia Alfiani Napitupulu

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali