Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

- in Dunia Sastra
353
0

Teropongonline, Medan – Buah Naga, buah yang dianggap sebagai tanaman kaktus yang berwarna hijau muda dan kemerahan ini, selain menjadi campuran es buah, buah bersisik tebal dan warna merah menyala ini juga sangat enak dimakan secara langsung.

Daerah tropis di Indonesia buah naga berkembang dan tumbuh melimpah,warna kemerahan menunjukkan bahwa buah penuh dengan nutrisi , sementara warna putih krem memberi banyak kekayaan dan sifat alami.

Buah naga mengandung sekitar 60 kalori dan kaya akan vitamin C,B1,B2 dan B3, zat besi, kalsium dan fosfor.

Dilansir dari Tribun timur, ini beberapa manfaat dari buah naga

  • Buah naga lebih baik dari pada camilan manis

Memiliki kolestrol yang sangat rendah, buah ini juga membantu mempertahankan berat badan dan lebih sehat bagi gigi karena kandungan gulanya rendah

  • Jantung menjadi lebih sehat

Selain memiliki kolestrol yang rendah, buah ini juga mempu menurunkan kadar kolestrol jahat dan menambah kolestrol baik. Dan buah ini juga sumber lemak tak jenuh tunggal dan dapat membantu jatung menjadi lebih sehat.

  • Membersihkan Pencernaan

Mengandung kandungan serat yang tinggi, buah naga sangat efektif untuk membersihkan system pencernaan, mengonsumsi daging dan bijinya yang emngandung protein.

  • Antioksidan Aktif

Buah naga memiliki kadar antioksidan yang cukup tinggi makan untuk membersihkan tubuh dari radikal bebas bisa mengonsumsi buah naga

  • Mengurangi tanda penuaan

Buah naga yang kaya akan antioksidan bisa menjaga kulit tetap kencang dan muda. Buah naga juga dapat dijadikan masker dan dikombinasikan dengan madu.

Kesehatan adalah  hak mutlak bagi setiap manusia,jadi ayo segerakan hidup sehat dengan mengonsumsi buah naga dan selamat hidup sehat

Oleh : Nofia Rizki Sitorus

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan