Rutin mengonsumsi Alpukat ? Ini Manfaat nya

Rutin mengonsumsi Alpukat ? Ini Manfaat nya

- in Artikel
345
0

Teropongonline, Medan – Buah-buahan adalah sumber nutrisi yang sangat baik untuk perkembangan tubuh kita, di Indonesia sendiri mengonsumsi buah-buahan  bukan menjadi suatu hal yang wajib, tetapi dengan mengonsumsi buah-buahan secara rutin dan dibarengi olahraga kamu akan mendapatkan tubuh yang  sehat.

Buah yang dapat kamu konsumsi adalah Alpukat, buah yang sering dijadikan jus atau campuran salad ini, selain memiliki rasa yang lezat, Alpukat juga dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh..

Yuk Simak manfaat dari buah alpukat

  • Meningkatkan fungsi otak

Kandungan kalium yang membuat neurotransmitter di otak menjadi sehat dan aktif.Sehingga dapat meningkatkan berbagai fungsi otak terutama menyangkut masalah memori.

  • Membersihkan racun pada organ usus

Mengkonsumsi jus alpukat kaya akan kandungan serat sehingga bisa mengeluarkan racun dalam usus untuk mengurangi risiko terkena kanker usus besar.

  • Kolesterol

Campuran jus alpukat dan lidah buaya dapat mengurangi kadar trigliserida darah sebanyak 20% sehingga tingkat kolesterol dalam darah dapat terjaga.

  • Imun tubuh

Antioksidan dan antibakteri yang ditemukan dalam jus alpukat dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dari berbagai macam penyakit dan virus.

  • Organ intim

Kandungan omega-3 pada buah alpukat dapat meningkatkan aliran darah ke jantung dan menjaga organ intim.

Sumber : Tribunwow

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

PK IMM FEB UMSU Laksanakan DAD

Teropongonline, Medan-Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)