Masih Ingat ? Ini Telenovela yang Pernah Tayang di Indonesia

Masih Ingat ? Ini Telenovela yang Pernah Tayang di Indonesia

- in Artikel
935
0

Teropongonline, Medan – Telenovela adalah sebutan judul kolektif untuk semua serial drama Amerika Latin yang memunculkan berbagai jenis novel televisi, pada tahun 1990-an jauh sebelum drama-drama korea hadir di televisi Indonesia, drama percintaan manis disertai konflik keluarga menjadikan kisah telenovela mendapatkan tempat tersendiri di hati penonton.

Dikutip dari IDN Times, kuy ingat kembali film telenovela yang pernah menghibur masa kecil kamu  ..

  • Carita De Angel

Siapa yang tidak kenal Dulce Maria ? telenovela ini menceritakan bagaimana seorang gadis cilik cantik dan baik hati yang telah ditinggal pergi ibunya. Dulce Maria yang saat itu hanya tinggal dengan ayahnya berinisiatif untuk mencari ibu baru untuk sang ayah. Film telenovea ini ditayangkan pada tahun 2000 di Meksiko dan tayang di Indonesia pada tahun 2003.

  • Marimar

Marimar , iya telenovela satu ini adalah telenovela yang paling dinanti saat penayangannya di Indonesia. Marimar adalah gadis miskin dan lugu , ia tinggal dan hidup dipantai bersama kakek dan neneknya. Kemunculan Sergio yang di bintangi Eduarfo Capetillo membuat kehidupan Marimar berubah dan kisah cintanya pun dimulai. Telenovela ini pertama kali tayang di Meksiko pada tahun 1994, berkat kepopuleran nya dan sang tokoh utama Thalia, salah satu stasiun televise swasta kala itu mendatangkan Thalia dan disambut hangat oleh jutaan penonton di Indonesia.

  • Rosalinda

Kepopuleran Thalia sebagai bintang yang di elu-elukan menjadikannya di dapuk sebagai pemeran utama telenovela Rosalinda, tidak jauh berbeda dengan Marimar , Rosalinda yang seorang penjual bunga jatuh cinta dan menikah dengan pria tampan dan kaya raya bernama Fernando Rose, kisah cinta mereka pun dibumbui dengan kemunculan orang tua jose yang tak setuju dan berusaha memisahkan mereka. Rosalinda tayang di Televisi Indonesia sekitar tahun 2000-2003.

  • Esmeralda

Menceritakan tentang seorang gadis cantik tetapi tidak dapat melihat, karena kecacatannya, sang ibu dengan tega menukarnya dengan bayi laki laki yang bernama Jose Armando, namun seakan takdir mempertemukan mereka, Esmeralda dan Jose Armando terlibat kisah cinta.

  • Cinta Paulina

Telenovela yang dibintangi oleh Gabriella Spanic ini menceritakan dua saudara kembar yaitu Paola dan Paulina yang sudah berpisah sejak lahir, namun sikap yang mereka miliki berbeda, Paulina tumbuh sebagai seorang gadis miskin dan baik hati, berbeda dengan Paola yang tumbuh sebagai gadis kaya raya tetepi licik. Konflik yang terjadi adalah saat Paola  yang memiliki suami bernama Carlos Danie, yang tidak mengetahui kalau mereka kembar , menyuruh Paulina untuk bertukar peran dengan nya.

  • Maria Mercedez

Lagi-lagi Thalia , bintang cantik itu pun didapuk menjadi ratu telenovela pada tahun 1990-an, karena kesuksesan nya membintangi Marimar, dan Rosalinda. Memerankan gadis miskin seakan sudah menjadi langganan bagi thalia, kali ini perannya di  Maria Mercedez yang terlahir miskin dituntut untuk menjadi tulang punggung keluarganya, sampai ia menikah dengan Jorge Luis berbagai konflik pun mewarnai hidup Maria.

  • Maria Cinta Yang Hilang

Nampak nya kesuksesan Thalia tidak hanya di Marimar, Rosalinda , dan Maria Mercedez, lagi- lagi ia di percaya memerankan tokoh Maria, dalam serial Maria cinta yang hilang  yang tayang pada tahun 1995. Maria yang merupakan gadis miskin diadopsi oleh keluarga kaya. Semenjak saat itu ia pun jatuh cinta dengan Luis Fernando anak laki-laki dalam keluarga tersebut.

Bagaimana ? Sudah ingatkan ? jadi telenovela mana yang menjadi favorit mu !

Oleh : Nofia Rizki Sitorus

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Efek Terlalu Sering Bergadang Bagi Wanita

Teropongonline, Medan-Idealnya, waktu tidur orang dewasa minimal 7-8