Beberapa Fakta Unik Korea Selatan

Beberapa Fakta Unik Korea Selatan

- in Artikel, Dunia Sastra
264
0

Teropongonline, Medan – Korea Selatan merupakan negara yang indah dan kaya akan budaya. Budaya zaman kuno pun tetap hidup berdampingan dengan teknologi yang maju. Penduduknya memang menyukai gaya hidup barat, namun kebiasaan-kebiasaan tradisionalnya tak pernah ditinggalkan. Hal ini lah yang terkadang membuat orang luar susah memahaminya.

1. Operasi plastik sangat populer.

Menurut survei sosiologis, satu dari lima wanita di Korea Selatan telah menjalani operasi plastik. Ya, operasi plastik sudah dianggap biasa di Korea Selatan. Terkadang orangtua sering membiayai anaknya sebagai hadiah kelulusan. Operasi yang paling populer adalah memutihkan kulit, menghilangkan tanda lahir dan mengubah bentuk mata. Tak hanya wanita, pria juga kerap kali melakukan operasi ini.

2. Perawatan gigi sangatlah mahal.

Orang Korea Selatan memang sangat teliti jika berhubungan dengan kebersihan gigi. Mereka membersihkan giginya setiap habis makan dan juga setelah minum kopi. Bahkan mereka juga selalu membawa sikat gigi di tas mereka. Di beberapa toilet juga menyediakan sikat gigi gratis jika kamu lupa membawanya.

3. Orang-orang Korea Selatan memiliki penglihatan yang buruk.

Banyak orang Korea Selatan yang memiliki penglihatan yang buruk dan memakai kacamata, bahkan usia muda sekalipun. Hal ini sering menimbulkan kesan bahwa mereka memang terlahir dengan penglihatan yang buruk. Buruknya penglihatan mereka dikarenakan faktor banyak belajar dan sering menatap layar gadget mereka. Namun, hal ini gak menjadi penghalang bagi mereka untuk mencapai banyak hal.

4. Hanya beberapa dari mereka yang telah mencoba daging anjing.

Isu bahwa orang Korea adalah pemakan daging anjing gak sepenuhnya benar. Hanya sebagian dari mereka yang telah mencicipi daging ini. Saat ini pun ada gerakan yang menolak untuk makan hidangan anjing. Para generasi muda juga telah menganggap anjing sebagai teman mereka.

5. Orang Korea Selatan sangat tergila-gila dengan makanan.

Jika kamu pergi ke Korea Selatan, kamu akan dengan mudah menemukan restoran, kafe atau pun bar di sepanjang jalan. Saat bertemu dengan orang Korea Selatan, mereka akan menanyakan apakah kamu sudah makan daripada hanya sekedar menanyakan kabarmu. Hidangan yang paling penting bagi mereka adalah kimchi, makanan tradisional yang terdiri dari sayuran yang telah dibumbui dan diawetkan.

6. Bersentuhan fisik sesama jenis merupakan hal yang wajar.

Di kebanyakan negara, dua pria yang berpegangan tangan atau bersentuhan fisik lainnya pasti dipandang bahwa mereka sedang menjalin hubungan. Tapi tidak di Korea Selatan.

7. Jangan coba-coba menulis dengan tinta merah di sini!

Ada kepercayaan bahwa jika kamu menulis nama seseorang dengan tinta merah, orang tersebut akan mengalami masalah serius dalam waktu dekat. Atau bahkan mereka akan mati. Beberapa orang percaya bahwa tinta merah dapat mengusir setan dan melindungi orang mati, tapi jangan pernah gunakan tinta merah untuk kerja atau kehidupan sehari-hari lainnya.

8. Mereka sangat memperhatikan gesture.

Untuk mengungkapan rasa hormat, cukup dengan berjabat tangan bukan? Namun hal ini dinilai kurang oleh orang Korea Selatan. Beberapa tahun yang lalu, Bill Gates sempat menuai kontra sangat mengunjungi negara ini. Ketika bertemu dengan sang presiden, Bill Gates berjabat tangan dengan menyimpan satu tangannya di saku. Di Korea Selatan, hal ini dinilai sebagai rasa ketidakpedulian terhadap lawan bicaranya.

Sumber : IDN Times

Oleh : Novia Alfiani Napitupulu

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Tersingkir di UCL, Barcelona Resmi Turun Kasta

Teropongonline, Medan-Barcelona dipastikan terdepak dari Liga Champions musim