ReggyKolor, Komikus Yang Produktif Di Usia Muda

ReggyKolor, Komikus Yang Produktif Di Usia Muda

- in Dunia Sastra, Lifestyle, Ragam, Sosok
351
0

Reggy Nouvan atau yang lebih dikenal dengan sebutan ReggyKolor adalah pria kelahiran Langsa, 21 tahun silam. Ia hanyalah mahasiswa jurusan Teknik Sipil yang menjalani masa perkuliahan sama seperti mahasiswa pada umumnya. Tapi ada satu hal yang menonjol dari Reggy, yaitu kemampuannya dalam membuat komik. Reggy telah menyukai dunia komik semenjak ia masih kecil. Berpuluh-puluh lebih komik berjejer rapih di rak buku miliknya. Atas dasar kecintaannya terhadap dunia komik, Reggy pun tertarik untuk mempelajari cara menggambar komik lebih dalam. Awalnya ia hanya belajar secara otodidak, namun setelah ia menyadari bakat yang ia miliki, ia pun mendaftarkan dirinya ke sebuah kursus menggambar manga yang ada di Medan. Tidak perlu waktu lama bagi Reggy untuk belajar di sana, kurang lebih satu tahun Reggy memutuskan untuk berhenti kursus menggambar manga dan mulai belajar menggambar kembali secara otodidak.

Telah banyak karya-karya yang dibuat oleh Reggy, tapi karyanya yang paling pamungkas adalah Kolorman. Kolorman sendiri terbit setiap Sabtu-Minggu di instagram, dan juga terbit di Facebook. Kolorman bercerita tentang keseharian seorang lelaki yang baru saja lulus kuliah dan masih menganggur, dikemas dengan bahasa Medan yang khas dan mengangkat kejadian-kejaidan yang sedang marak terjadi di Medan. Si Kolorman ini digambarkan sebagai seorang lelaki yang tidak berbaju, hanya memakai kolor bercorak polkadot dan memakai kolor diatas kepalanya yang menutupi sebagain wajahnya seperti superhero. Kolorman sendiri bergenre komedi dan cenderung agak nyeleneh.

Kolorman telah memiliki 13 ribu lebih pengikut di Instagram. Kolorman sendiri menceritakan tentang seorang lelaki yang memakai kolor diatas kepalanya. Kolor tersebut dipakai secara terbalik dan digambar menyerupai topeng yang biasa digunakan oleh superheo.  Karakter kolorman bercerita tentang seorang mahasiswa yang baru saja lulus kuliah dan masih mengganggur. Tema cerita yang diangkat merupakan kejadian-kejadian sehari-hari yang mungkin kita senditi pernah mengalaminya. Dikemas dengan humor yang menarik dan nyeleneh kolorman mampu menarik perhatian sebanyak banyak pengguna instagram untuk menjadi pembaca setianya. Inspirasi membuat cerita kolorman diakui Reggy bisa datang darimana saja, dari kehidupan kampusnya, pengalamannya sehari-hari, bahkan dari tonton dan koran yang pernah dibacanya.

Reggy juga aktif berkolaborasi dengan komikus-komukis lain yang berasal dari daerah yang berbeda. Reggy pernah berkolaborasi dengan komikus Pak Guru Inyong untuk membuat satu episode komik strip yang di upload ke akun instagram Kolorman. Reggy juga pernah berkolaborasi dengan animator asal Polandia. Selain aktif sebagai komikus Kolorman, Reggy juga aktif sebagai pembicara di workshop maupun pelatihan menggambar yang diselenggarakan di dalam kota maupun luar kota. Reggy juga menghimbau kepada anak muda di seluruh Indonesia terutama di Kota Medan untuk mulai produktif selagi masih muda. Mulailah mengikuti kegiatan-kegiatan yang dapat mengasah bakat dan kemampuan yang dimiliki dan mulailah untuk berkarya sesuai minat dan bakat kalian.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Efek Terlalu Sering Bergadang Bagi Wanita

Teropongonline, Medan-Idealnya, waktu tidur orang dewasa minimal 7-8