Pedagang Musiman, Aksesoris Ramadhan jadi pilihan.

Pedagang Musiman, Aksesoris Ramadhan jadi pilihan.

- in Ekonomi, kabar medan, Terkini
542
0

Teropongonline, Medan – Salah satu hal menarik jelang Ramadhan adalah munculnya pedagang musiman yang hanya berjualan disaat bulan ramadhan tiba Senin (7/5/18). Aksesoris seperti ketupat buatan jadi incaran pembeli.

Jeli melihat peluang, pedagang musiman aksesoris jelang Ramadhan kini mulai mempersiapkan stok barang dagangan mereka. Belajar dari Ramadhan tahun lalu Mia (23) pedangan musiman aksesoris ini sudah membuat kerajinan tangan baru yang beda dari tahun sebelumnya.

“Kami selalu mencari ide-ide baru setiap memasuki bulan Ramadhan. Kalau tahun lalu temanya gapura, untuk tahun ini kami membuat menara masjid juga beduk yang ditambah hewan unta dan itu dijadikan satu paket harganya berkisar Rp1 juta,” ujarnya.

“Jualan hiasan seperti ini udah masuk tahun ketiga kami, jadi biasanya pembeli banyak borong hiasan ketupat dari yang lainnya karna itu kami buat hiasannya sebulan sebulamnya biar gak kehabisan stok. Untuk harga hiasan satuanya berkisar dari Rp 5000-Rp 80.000,” tambahnya.

Dalam proses pembuatanya Mia tak sendiri dibantu oleh keluarga dan rekanya usaha musiman ini dapat menghasilkan keuntungan jutaan rupiah. “Kami sekeluarga memang pandai buat kerajinan tangan seperti ini tapi juga dibantu sama kawan jadi gak terlalu berat untuk biasa pembuatannya, tahun lalu saja keuntungannya sampai Rp 8 juta,” paparnya.

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Pengukuhan 1617 Wisudawan-wisudawati di Auditorium UMSU Periode I Tahun 2020/2021

Teropongonline, Medan-Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menggelar Wisuda