Pertalite Akan Dihapus Dari SPBU, Anak Kos Meringis

Pertalite Akan Dihapus Dari SPBU, Anak Kos Meringis

- in Terkini
0
0

Teropongonline, Medan-Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dikabarkan akan dihapus pada tahun depan. Namun, usai itu pemerintah juga akan menghapus BBM Pertalite. Hal ini dikemukakan oleh pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Pertalite bakal menjadi pengganti Premium selama masa transisi. Meskipun demikian, Pertalite juga akan dihapus setelah masa transisi selesai. Hal itu merupkan upaya pemerintah memperbaiki kondisi lingkungan.

Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas Kementerian ESDM Soerjaningsih sebelumnya mengatakan, pemerintah berupaya memperbaiki kondisi lingkungan dengan mendorong penggunaan BBM RON 90 sebagai bahan bakar antara menuju BBM yang ramah lingkungan.

“Kita memasuki masa transisi, di mana Premium (RON 88) akan digantikan dengan Pertalite (RON 90), sebelum akhirnya kita akan menggunakan BBM yang ramah lingkungan,” kata Soerjaningsih dikutip dalam laman resmi Kementerian ESDM, migas.esdm.go.id.

Renita Maharani, mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Sumatra Utara (UMSU) semester 5 ini merasa keberatan dengan hal tersebut. Dikarenakan sebagai anak kos yang sering menggunakan kendaraan ia merasa terbebani apabila harus terus mengisi bensin dengan pertamax.

“Ya pastinya jadi beban banget ya rasanya, apalagi aku kan ngekos dan sering kemana mana pake motor, jadi ga sanggup juga kalo terus ngisi bensin pertamax,” ungkapnya.

Ia juga berharap semoga pemerintah segera merubah keputusan ini, karena menurut nya hal ini akan sangat memberatkan bagi warga dengan kondisi ekonomi dibawah rata – rata.

“Ya semoga aja sih, pemerintah cepat merubah keputusan ini, karna pasti bakalan jadi beban juga untuk warga lain yang kurang mampu,” harap Renita.

Tr : Marizkya Nabilla

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Are there courses that focus on specific types of survival gear and equipment

Yes, there are courses that focus on specific