Pesona Pekan Kuliner Kondang Medan

Pesona Pekan Kuliner Kondang Medan

- in Artikel
0
0

Teropongonline, Medan-Pekan kuliner kondang UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di kota Medan, yang berlangsung di kawasan Gedung Warenhuis, Jalan Hindu, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (27/11/2021).

Pada acara tersebut, memberikan ajang promosi dan ruang berbisnis bagi 40 UMKM lokal, lengkap dengan protokol kesehatan pencegahan penularan dan pencegahan Covid-19 yang ketat, dimana warga yang hendak masuk diwajibkan memindai barcode aplikasi PeduliLindungi. Dan warga juga diminta mencuci tangan serta dicek suhunya oleh petugas.

Beragam stan kuliner berjejer sejak pintu masuk mulai dari dimsum, salad buah, brownies, ayam geprek, kebab, cilok, berbagai jenis martabak dan lain sebagainya. Dan tersedia tempat duduk bagi para pengunjung yang datang.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan, sebagai tulang punggung perekonomian, UMKM membutuhkan dukungan dari banyak pihak untuk dapat bangkit dan tumbuh dari situasi pandemi.

“Kami ingin mendorong digitalisasi pelaku UMKM di Medan, agar dapat menjangkau peluang baru dalam ekosistem digital dan mendukung keberlangsungan bisnis mereka,” kata Bobby.

Bobby juga mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menjadi pendamping UMKM di Medan agar dapat naik kelas. Salah satunya melalui pembinaan terhadap literasi digital. Dimana kegiatan ini didukung layanan pembayaran digital ShopeePay sebagai metode pembayaran nirkontak yang dapat digunakan masyarakat.

“Kami juga mengapresiasi dukungan yang diberikan ShopeePay dalam penyelenggaraan acara ini, dan dalam mendorong digitalisasi UMKM dari sektor kuliner di Medan,” sebutnya.

Salah satu penjual bernama Safi’i mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus untuk pedagang UMKM dan ia berharap bahwa kegiatan ini bisa dilakukan disetiap minggu.

“Menurut saya kegiatan ini bagus, hanya saja waktunya terlalu singkat, tapi dalam masa seperti ini ya diikuti saja kegiatannya. Dan Allhamdulillah kegiatannya juga bagus, mudah mudahan kegiatan seperti ada setiap minggu ataupun hari-hari lainnya,” ujarnya

Seorang pengunjung bernama Muhammad Aqil mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Wali Kota Medan ini sangat bermanfaat bagi penjual UKM dan ia berharap semoga kegiatan ini dapat mendatangkan pedagang-pedagang UMKM lainnya.

“Untuk pekan kuliner yang saya datangi kali ini sangat bermanfaat memang untuk orang yang berjualan di kota Medan. Dan harapannya semoga untuk stan-stan penjual berikutnya lebih rame dan lebih menarik lagi untuk penjualannya, terus pelayanannya lebih baik lagi, kebersihan harus dijaga, dan prokes tetap dijaga,” katanya.

Selain adanya kegiatan pekan kuliner dan pameran, ada juga kegiatan seni yang diadakan di area gedung Warenhuis dan kantor Wali Kota Medan.

Tr : Andini Rizky

Editor : Mhd. Iqbal & Annisa Alivia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Are there courses that focus on specific types of survival gear and equipment

Yes, there are courses that focus on specific