Perhumas Muda Medan Adakan PMM Public Relations Talk Series 9

Perhumas Muda Medan Adakan PMM Public Relations Talk Series 9

- in kabar medan
0
0

Teropongonline, Medan-Perhumas Medan dan Perhumas Muda Medan (PMM) selenggarakan PMM Public Relations Talk Series #9 Special Optimisme Indonesia Tumbuh dari Medan menuju Konvensi Nasional Humas (KNH) 2021 dengan tema “Pemuda Agent Of Change Di Era Digitalisasi”. Acara ini diselenggarakan via Zoom Meeting. Senin, (08/11/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Dr. Arifin Saleh S. Sos., MSP selaku perwakilan dari Prof, Dr. Agussani, M. AP, kegiatan ini juga dihadiri oleh Saurma MGP Siahaan selaku Ketua BPC Perhumas Medan, Boy Kelana Soebroto selaku Wakil Ketua Umum III BPP Perhumas yang menjadi keynote speaker pada acara ini.

Selain itu webinar kali ini juga dihadiri oleh 3 narasumber lainnya yaitu, Aulia Asmul Fauzi Nasution, Pegiat Media Penulis, M. Zikri Asmara, Dosen Universitas Sumatera Utara, dan Surianto, Conten Creator. PMM Public Relations Talk Series #9 ini dibuka untuk umum dan dapat diikuti oleh semua kalangan.

Boy Kelana Soebroto dalam materinya menjelaskan tentang pentingnya beretika dalam bersosial media dan hendaknya selalu berpartisipasi dalam kegiatan yang baik di sosial media.

“Nah apapun tujuannya, selama itu bertujuan baik, maka selayaknya kita dapat berpartisipasi dan menciptakan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat melalui digital ini,” ujar Boy.

Menurut Boy Kelana, jika tidak tepat dalam penggunaan nya, sosial media dapat mengakibatkan dampak negatif salah satunya adalah penyebaran berita hoaks.

“Perlu kita ketahui teman – teman semua, bahwa dengan lahirnya media sosial sebagai tempat untuk mendapatkan informasi dan berbagi informasi ke pengguna lainnya juga tidak jarang menimbulkan dampak negatif seperti sering munculnya berita hoaks,” jelasnya.

Lanjut, ia menghimbau para peserta yang hadir agar meningkatkan literasi media sosial. “Jadi teman teman, kita harus meningkatkan literasi media sosial agar tidak mudah terprovokasi dan mampu memilih serta memilah informasi yang benar,” lanjut Wakil Ketua Umum III BPP Perhumas.

Salah satu peserta webinar yakni Daffa Gunawan, juga menyampaikan tanggapannya terkait dengan kegiatan ini.

“Acara ini berwawasan luas, topik yang diangkat juga relevan khususnya narasumber yang terbilang muda sehingga penjelasan dapat dengan mudah tersampaikan ke penonton,” sampai Daffa.

Tambahnya, ia mengatakan ada kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan ini yaitu alur talkshownya.

“Adapun yang menjadi kekurangan dari pelaksanaan ini adalah alur talkshownya, saya sangat menyukai konsep ketika moderator memberikan pendapat pribadinya dari penyampaian narasumber akan tetapi, lebih baik jika tidak setiap narasumber ditanggapi sehingga alurnya terkesan lambat. Selebihnya acara sangat membangun dalam bidang humas,” tambah daffa.

Tr : Marizkya Nabilla

Editor : Berry Sanjay

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

hello world

hello world!!!