5 Manfaat Air Putih

5 Manfaat Air Putih

- in Infografik
0
0

Teropongonline, Medan-Tak hanya menghilangkan dahaga, manfaat minum air putih untuk kesehatan sangatlah beragam. Oleh karena itu, penting untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih secara rutin.

Anda disarankan untuk mengonsumsi air putih sebanyak 8 gelas atau setara dengan 2 liter setiap harinya. Sementara itu, wanita hamil disarankan untuk mengonsumsi air putih sebanyak 2,5 liter per hari dan wanita menyusui 3 liter per hari.
Manfaat nya sangat beragam, mulai dari:
a. menjaga kekebalan tubuh, agar imun tetap stabil.
b. Membantu perkembangan otak, karna dehidrasi menyebabkan ketidakseimbangan dalam tubuh dan menyebabkan disfungsi otak.
c.Menurunkan berat badan, dengan mengonsumsi air putih diketahui dapat meningkatkan metabolisme, sehingga memudahkan tubuh dalam membakar lemak serta membuang kotoran melalui keringat, urine, dan tinja. Hal ini tentunya berdampak pada menurunnya berat badan.
d. Memelihara kesehatan kulit
Kurangnya cairan tubuh bisa menyebabkan kulit menjadi kering. Oleh karena itu, penting untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih agar kulit tetap terhidrasi serta menjaga dan mengembalikan kelembapan kulit.
e. Memelihara fungsi ginjal, saat cairan tubuh mencukupi, urine yang normal akan mengalir bebas, jernih, dan bebas bau. Ketika tidak cukup, konsentrasi urine, warna, dan baunya akan lebih kentara karena ginjal harus menyerap cairan ekstra untuk menjalankan fungsinya

ada beberapa tips yang dapat dilakukan agar kebutuhan cairan tubuh Anda tetap terpenuhi, antara lain:
A. Cobalah untuk membiasakan minum air putih setiap waktu makan atau saat mengonsumsi camilan.
B. Sediakan gelas atau botol berisi air minum di meja atau tas setiap saat, sehingga Anda lebih mudah untuk menjaga asupan air putih harian.
C. Anda pun bisa menambahkan irisan buah ke dalam air putih agar terasa lebih segar.

Masih yakin ga mau minum air putih, setelah tau segudang manfaat nya??

Tr : Dea Safira

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Are there courses that focus on specific types of survival gear and equipment

Yes, there are courses that focus on specific