PJTD LPM Teropong Bahas Jurnalisme Infografis

PJTD LPM Teropong Bahas Jurnalisme Infografis

- in Kabar Kampus
131
0

Teropongonline, Medan-Yosep Suprayogi selaku pemateri dalam ajang Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) yang diadakan oleh LPM Teropong pada Sabtu, (05/06) menjelaskan bahwa membuat desain grafis bisa dilakukan oleh semua orang.

“Infografis tidak hanya untuk mereka yang kuliah design grafis dan visual saja, tapi semua orang bisa membuatnya,” ujarnya.

Yosep juga menambahkan betapa pentingnya infografis untuk menarik perhatian pembaca. “Berita perlu infografis karena audiens mencari informasi yang lebih menarik dan lebih cepat di pahami,” tambahnya.

Rio ari seno selaku pemateri kedua juga mengatakan tentang pentingnya visual bagi seseorang. “Visual itu penting, karena otak manusia mampu mengenali gambar setelah melihatnya hanya dalam waktu 13 milidetik,” ujar Rio dalam materinya.

Rio juga menyampaikan Segala sesuatu yang terdapat elemen visual di dalam nya mampu membuat siapa saja yang melihatnya menjadi lebih tertarik dan mampu mengingatnya dengan mudah.

Ia pun menambahkan jika seorang desainer harus memiliki portofolio dari setiap karya yang dibuat. “Portofolio itu juga sangat penting, untuk kedepannya, dari situ kita dapat melihat progres dari setiap karya kita. Untuk melamar pekerjaan juga bagus,” tambahnya.

Meski PJTD ini dilakukan secara virtual peserta yang hadir pun terlihat antusias, tampak saat memasuki sesi diskusi beberapa peserta mengajukan pertanyaan lalu pemateri memaparkan jawabannya.

Tr : Rita Anisah Saragih
Editor : Mhd. Iqbal


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Are there courses that focus on specific types of survival gear and equipment

Yes, there are courses that focus on specific