Pengukuhan 1617 Wisudawan-wisudawati di Auditorium UMSU Periode I Tahun 2020/2021

Pengukuhan 1617 Wisudawan-wisudawati di Auditorium UMSU Periode I Tahun 2020/2021

- in Kabar Kampus
175
0

Teropongonline, Medan-Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menggelar Wisuda secara tatap muka yang dilaksanakan di Gedung Auditorium UMSU Kampus Utama. Jl. Kapten Mukhtar Basri No 3 Medan. Pada, Senin (21/09/2020).

Dr. Agussani M.AP selaku Rektor UMSU menyampaikan hormat nya kepada Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Sumatera Utara yaitu Bapak Prof. Dian Armanto, M.Pd., M.A., M.Sc., Ph.D , kepada Senat UMSU, kepada para Wisudawan dan Wisudawati serta kepada Bapak dan Ibu Wisudawan/i.

“Selamat kepada wisudawan wisudawati atas capaian dan keberhasilannya menyelesaikan studi dikampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara”. Katanya.

Wisuda Gelombang I di tahun 2020 ini akan dilaksanakan mulai tanggal 21, 22, 23, 24, dan 26 September 2020 yang akan diikuti sebanyak 1617 wisudawan/i dengan rincian sebagai berikut :

Program Pasca Sarjana 128 orang, Fakultas Hukum (FAHUM) 140 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 201 orang, Fakultas Kedokteran (FK) 173 orang, Fakultas Teknik (FT) 158 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 136 orang, Fakultas Agama Islam (FAI) 86 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) 451 orang, dan Fakultas Pertanian (FAPERTA) 144 orang.

Sedangkan pelaksanaan wisuda pada 21 September yang dilaksanakan di pagi hari diikuti oleh Wisudawan/i, Magister dan Sarjana Pendidikan sebanyak 166 orang dan pada siang hari nya diikuti oleh Wisudawan/i dan Sarjana Pendidikan sebanyak 164 orang.

Pelaksanaan Wisuda pada pagi hari ini juga diikuti oleh Wisudawan/i dengan menggunakan Fasilitas Zoom salah satunya yaitu Letnan Kolonel Abdi Irawan M.Tr.Han., M.I.Kom juga para Orang Tua Wisudawan/i.

Lanjutnya lagi, Agussani dan pihak UMSU mengatakan permohonan maafnya atas kekurangan proses Wisuda dimana para Orangtua tidak dapat hadir dalam acara tersebut. “Maaf atas kekurangan acara ini sehingga menyebabkan orangtua dan keluarga wisudawan wisudawati tidak bisa mengikuti dan mendapingi putra-putri serta keluarga yang terkhusus kan pada pagi hari ini,” Sampainya.

Ia berharap Wisudawan/i dapat menjadi pencerah bagi Alam Semesta. “Kita berharap kepada wisudawan wisudawati akan menjadi pencerah bagi semesta, kita harus mampu memberikan solusi serta semangat bagi keluarga dan masyarakat kita, bahwa ditengah berbagai cobaan sodara masih mampu untuk menyelesaikan studi menjadi magister dan sarjana tentu ini menjadi modal spirit bagi kita semua untuk mampu memberikan perubahan dan pencerahan,” Tambahnya

Rektor juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Panitia Wisuda. “Ucapan terimakasih kepada seluruh panitia wisuda yang sudah bekerja keras mempersiapkan acara wisuda pada hari ini serta semua pihak yg terlibat atas terselenggaranya wisuda ini sehingga dapat berjalan dengan hikmat dan lancar, saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya, ” Ujarnya.

Tr : Berry Sanjay
Editor : Kusnandila Anandari

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“pin-up Aviator: Oyun Qaydaları Və Strategiyaları

“pin-up Aviator: Oyun Qaydaları Və Strategiyaları” “pin-up Aviator: