Ngopi Bersama Ustadz Rifky Jafar Thalib

Ngopi Bersama Ustadz Rifky Jafar Thalib

- in Kabar Kampus
476
0

Teropongonline, Medan-Kegiatan Ngobrol Perkara Islam (Ngopi) yang diadakan oleh Lembaga Amil Zakat Abdurahman bin Auf (LAZABA) mengusung tema “Jodohmu Cerminanmu”. Kegiatan ini berlangsung di Kafe Kuliner Kampus Jl. Bukit Barisan 1 Minggu, (05/01).
.
Hal menarik dari rangkaian acara ini yang yaitu menghadirkan penceramah nasional Rifky Jafar Thalib. Beliau merupakan pembina dari Sayap Dakwah Organizer.
.
Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh kalangan orang tua dan anak muda. Dalam ceramahnya Rifky menjelaskan perihal jodoh dan gambaran rumah tangga melalui pedomannya Al Quran.
.
“Ada 4 gambaran keluarga dalam Al Qur’an yaitu, ketemu di dunia tapi tidak ketemu di akhirat, ketemu di dunia tapi bersama di akhirat, ketemu di dunia kemudian bertemu lagi di surga, keluarga yang saling membantu di akhirat seperti yang tertuang dalam surah At-Tur 21-28,” jelasnya.
.
Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 jam. Rifky menambahkan bagaimana cara seorang wanita mengenali dua sisi pria yaitu pria saleh dan pria acuh tak acuh.
.
“Laki-laki saleh tidak akan mengajak perempuan berpacaran, maka tidak ada istilah pacaran, jadi halal kan atau tinggal kan,” tegasnya.
.
Di penghujung acara pengajian ini ditutup oleh Tengku Muhammad Hendra selaku panitia pelaksana dari LAZABA. ” Selanjutnya pengajian seperti ini akan diadakan lagi kedepannya,” ujarnya.

Tr : Anita Sihombing
Editor :Muhammad Ryzki Alhaj

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Are there courses that focus on specific types of survival gear and equipment

Yes, there are courses that focus on specific