MASTA FT Sosialisasikan Kegiatan Organisasi Tidak Merusak Akademik

MASTA FT Sosialisasikan Kegiatan Organisasi Tidak Merusak Akademik

- in Kabar Kampus
282
0

Teropongonline, Medan-Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Teknik Universitas Mahasiswa Sumatera Utara (PK IMM FT UMSU) ajak mahasiwa baru untuk ikut berorganisasi. Acara ini berlangsu di area pelataran parkir gedung L. Rabu, (25/09/19).
.
Masta hari pertama PK IMM FT mengajak para Mahasiswa Baru (MABA) untuk ikut serta dalam kegiatan keorganisasian, karena diharapkan bisa mendapatkan lebih banyak pengalaman dan pembelajaran dari kegiatan perkuliahan. 
.
“Kami mengajak bagi MABA untuk ikut beroganisasi terkhusus untuk IMM FT karena bukan hanya kereligiusannya saja yang akan mereka dapat tapi juga untuk akademiknya.” ungkap Irfan Novri selaku Ketum IMM FT. 
.
Ia juga memberitahukan cara agar bisa mengajak beberapa MABA agar mau bergabung IMM FT yaitu dengan cara mendekati secara personal terkhusus untuk mahasiswa perempuan. Karena mengingat perempuan yang ada di FT itu tidak banyak dan perlu usaha ekstra agar mereka masuk ke IMM FT.
.
“Masalah dari tahun ke tahun akan minimnya imawati karena mungkin sebagian perempuan segan dengan abang-abang imawan yang ada di IMM FT,” tambahnya.
.
Tujuan kegiatan pada hari pertama Masta untuk memperkenalkan IMM kepada MABA guna membentuk karakter mahasiswa ke arah yang lebih baik lagi. Bukan hanya kuliah datang pulang tapi juga berkegiatan untuk bisa membentuk karakter mereka setelah selesai dari UMSU.
.
“Kami tidak ingin memaksakan mereka untuk ikut berorganisasi tapi kami selalu menanamkan bahwa organisasi tidak akan merusak kuliah. Tinggal bagaimana mahasiswa memanajeman waktu antara kuliah dan organisasi,” ungkap Akbar Kurnia Hasibuan selaku Ketua Panitia.
.
Begitu juga yang dirasakan Rini Aprilia yang merasakan makin yakin untuk mengikuti organisasi setelah sosialisasi dan arahan yang diberikan kepada panitia. “Setelah ini saya jadi lebih ingin ikut organisasi IMM karena ingin lebih mengenal dan biar gak kosong aja di hari hari kuliah untuk nambah aktivitas,” ujar MABA jurusan Teknik Sipil.

Tr. Noverina
Editor : Ryzki Alhaj

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Are there courses that focus on specific types of survival gear and equipment

Yes, there are courses that focus on specific