Desa Aek Bange Gelar Kegiatan Menghias Dusun Dalam Memperingati Hari Kemerdekaan

Desa Aek Bange Gelar Kegiatan Menghias Dusun Dalam Memperingati Hari Kemerdekaan

- in kabar medan
380
0

Teropongonline, Medan- Pada setiap Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) masyarakat diseluruh pelosok Negeri akan merayakannya dengan bermacam ragam kegiatan 17 Agustus, salah satunya Desa Aek Bange, Kec Aek Ledong, Kab Asahan, Provinsi Sumatera Utara. Minggu, (18/08/19) Pagi.

Dalam mempengeringati HUT-RI, Desa Aek Bange yang memiliki 7 dusun setiap tahunnya melakukan perlombaan menghias dusun. Kegiatan ini nantinya akan dinilai oleh Camat, Ibu Camat, dan Staf Camat Aek Ledong sebagai tim penilai.

Suhermanto selaku kepala desa Aek Bange mengatakan kegiatan menghias dusun ini membuat masyarakat sangat antusias bekerja sama untuk menjadi pemenang.

“untuk kesiapan dalam perlombaan menghias antar dusun masyarakat desa Aek Bange sangat antusias dalam kerjasama untuk berlomba-lomba menghias duntuk menjadi yang terbaik,”ujar Suhermanto saat ditemui Kru Teropong.

Ia juga mengatakan perlombaan menghias dusun-dusun ini mimiliki beberapa persyaratan yang harus dipenuhi seperti bambu runcing, bendera Merah Putih, senjata, dan mobil Tank yang terbuat dari bahan kayu.

“Untuk mempersiapkan perlombaan ini setiap dusun memperiapkan serba-serbi alat seperti di waktu penjajahan seperti bambu runcing, bendera Merah Putih, senjata, dan mobil Tank yang terbuat dari kayu,”lanjut nya.

Untuk pemenang kegiatan menghias ketujuh dusun kali ini dijuarai Dusun VII sebagai pemenang, Dusun II peringkat kedua, Dusun IV peringkat ketiga, Dusun I harapan satu, Dusun III harapan dua dan Dusun V harapan ketiga.

Di akhir rangkaian kegiatan, ia berharap masyarakat Desa Aek Bange selalu mengahargai segala jasa para pejuang kemerdekaan dan meningkatkan toleransi terhadap sesama masyarakat.

“Harapannya untuk acara ini agar masyarakat lebih menghargai para pejuang yang sudah gugur dimedan perang dan lebih meningkatkan toleransi terhadap sesama meningkatkan kerjasama yang lebih giat lagi,”harap Suhermanto.

Reporter : Cebi Clara Jesika
Editor : Ryzki Alhaj

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Are there courses that focus on specific types of survival gear and equipment

Yes, there are courses that focus on specific